alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Free, Ini 5 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark untuk Smartphone

Eliza Gusmeri Kamis, 16 September 2021 | 09:04 WIB

Free, Ini 5 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark untuk Smartphone
Ilustrasi edit foto, edit video, edit gambar. [Shutterstock]

aplikasi gratis, tersedia beberapa aplikasi edit video tanpa watermark di Google Play Store maupun App Store.

SuaraBatam.id - Dengan berbekal smartphone saja, kita bisa berkreasi mengedit video. Berbagai aplikasi edit video gratis biasanya mencantumkan watermark.

Watermark sendiri merupakan tanda atau pola yang muncul seperti bayangan atau tulisan samar. Adanya watermark, bisa mengganggu visual keseluruhan dari video. Umumnya bisa dihilangkan jika membeli aplikasi versi premium.

Bagi kamu yang ingin aplikasi gratis, tersedia beberapa aplikasi edit video tanpa watermark di Google Play Store maupun App Store. Berikut 7 aplikasi edit video tanpa watermark yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. VN Video Editor Maker Vlog Now

Baca Juga: Tiga Kru Pesawat Rimbun Air Ditemukan Meninggal Dalam Badan Pesawat

aplikasi edit video di smartphone. (Google Play Store)
aplikasi edit video di smartphone. (Google Play Store)


Aplikasi edit video tanpa watermark yang bisa kamu coba adalah VN Video Editor Maker Vlog Now. Sesuai namanya, aplikasi ini memang sangat pas digunakan untuk kamu yang ingin mengedit atau membuat vlog dengan menggunakan smartphone.

Aplikasi edit video tanpa watermark VN Video Editor Maker Vlog Now juga dibekali dengan fitur yang cukup lengkap. Misalnya fitur video efek, musik, subtitle, dan fitur-fitur standar lainnya.


2. FilmoraGo

Aplikasi FilmoraGo. (Google Play Store)
Aplikasi FilmoraGo. (Google Play Store)


Walaupun menggunakan aplikasi edit video tanpa watermark dalam versi gratis, pengguna tetap bisa mengakses sejumlah fitur menarik yang dimilikinya. Di antaranya seperti memotong klip, menambahkan subtitle, menambahkan efek, dan masih banyak fitur editing lainnya yang sangat berguna.

Salah satu yang membuat FilmoraGo difavoritkan oleh banyak pengguna adalah tidak meninggalkan watermark pada hasil akhirnya video yang diedit.

Baca Juga: Cetak Sejarah, BTS Masuk Daftar 500 Lagu Terbaik Sepanjang Sejarah Majalah Rolling Stone

3. Inshot

InShot. (Google Play Store)
InShot. (Google Play Store)


Inshot juga dikenal dengan berbagai fitur editing yang membuat video yang diedit menggunakan aplikasi tersebut hasilnya bagus dan keren. Tersedia pula berbagai fitur seperti efek, stiker, dan bisa menghilangkan watermark secara gratis juga. Aplikasi edit video tanpa watermark InShot Video Editor ini dapat kalian unduh di Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone).

4. Quik

Aplikasi edit video Quik: Video Editor & Slideshow Maker. (Google Play Store)
Aplikasi edit video Quik: Video Editor & Slideshow Maker. (Google Play Store)


Aplikasi edit video tanpa watermark ini buatan GoPro, produsen action-cam ternama. Yang awalnya memang digunakan untuk edit video dari kameranya. Namun kini Quik tersedia bebas di Android. Fitur yang diberikan juga banyak, dari basic, hingga auto edit mengikuti background musik yang diberikan.

5. Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush. (Google Play Store)
Adobe Premiere Rush. (Google Play Store)


Nama Adobe Premiere tidak asing lagi bagi yang gemar editing video. Dulu Adobe Premiere Rush bernama Adobe Premiere Clip. Aplikasi edit video tanpa watermark ini memberikan fitur standar dalam edit video. Namun sayangnya, lebih dioptimalkan untuk video horizontal.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait