alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nggak Kalah Menarik, ini 5 Tanaman Hias Indoor yang Aman Bagi Kucing

Dinar Surya Oktarini Sabtu, 11 September 2021 | 07:45 WIB

Nggak Kalah Menarik, ini 5 Tanaman Hias Indoor yang Aman Bagi Kucing
Pohon Uang, Tanaman Pembawa Hoki Ini Dalam Rumah. (Shutterstock)

Ini daftar 5 tanaman hias yang aman untuk kucing.

SuaraBatam.id - Buat Anda pecinta tanaman hias dan punya hewan peliharaan, Anda harus cermat saat memilih tanaman apa yang aman. 

Bagi yang memelihara kucing, simak berikut ini tanaman hias yang aman untuk diletakan di rumah. Bentuk dari tanaman hias indoor yang aman bagi kucing ini juga dijamin membuat rumah Anda lebih segar. 

Diketahui, tak semua tanaman hias aman bagi kucing. Ada sejumlah tanaman yang sedikit beracun sehingga membuat kucing mengalami gangguan kesehatan. Oleh karena itu, jangan sampai salah memilih tanaman hias yang diletakan di rumah. 

Melansir dari laman Hunker, Selasa (31/8/2021), simak berikut ini beberapa tanaman hias indoor yang aman untuk kucing atau hewan peliharaan lainnya.

Baca Juga: Biar Kamar Makin Estetik, Ini 5 Tanaman Hias yang Cocok untuk Kosan

1. Calathea Medallion

Calathea Medallion atau yang memiliki nama lain Calathea roseopicta 'Medallion' ini merupakan tanaman yang cocok diletakan di ruang tamu. Bentuk daunnya bulat dengan sedikit aksen merah anggur dan hijau tua. Tanaman ini dianggap tanaman yang aman bagi kucing.

2. Pohon Uang

Tanaman hias indoor berikutnya yang aman bagi kucing yaitu pohon uang. Tanaman yang dikenal juga dengan nama money tree atau Pachira aquatica ini tumbuh sebagai tanaman pengendali erosi. Tanaman ini tidak terlalu menyukai cahaya matahari langsung, sehingga perawatannya terbilang lebih mudah. 

Pohon Uang, Tanaman Pembawa Hoki Ini Dalam Rumah. (Shutterstock)
Pohon Uang, Tanaman Pembawa Hoki Ini Dalam Rumah. (Shutterstock)


3. Hoya Heart

Baca Juga: Kamar Makin Cantik, Ini 5 Tanaman Hias yang Cocok untuk Dekorasi

Hoya Heart juga disebut sebagai tanaman yang aman untuk kucing. Tanaman yang memiliki bunga beraroma harum ini menyukai cuaca hangat, namun sedikit sensitif jika terkena cahaya matahari langsung. Tanaman ini cocok untuk menghiasi rumahmu.

4. Echeveria Lola

Echeveria Lola ini tanaman populer yang memiliki  warna cantik. Daunnya cenderung tebal dan mudah menghasilkan anakan. Perawatannya juga cenderung mudah. Tanaman ini aman untuk kucing sehingga cocok diletakan di area rumah.

5. Haworthia fasciata

Haworthia Zebra juga masuk dalam kategori tanaman yang aman bagi kucing. Tanaman yang memiliki bentuk menarik ini masih satu keluarga dengan tanaman lidah buaya. Pada daunnya yang tebal, terdapat aksen garis-garis putih cerah seperti zebra.

Nah, itulah daftar 5 tanaman hias indoor yang aman bagi kucing. Bagi yang memelihara kucing dan ingin menanam tanaman indoor, bisa memilih tanaman hias seperti yang sudah disebutkan di atas.

(Arendya Nariswari)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait