facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Pindahkan Chatting WhatsApp dari iPhone ke Samsung

Dinar Surya Oktarini Sabtu, 04 September 2021 | 18:54 WIB

Cara Pindahkan Chatting WhatsApp dari iPhone ke Samsung
Ilustrasi Aplikasi Whatsapp. (mika/unsplash)

WhatsApp kini telah membuat pilihan pindahkan chat dari iPhone ke Samsung.

SuaraBatam.id - Aplikasi WhatsApp menambahkan kemampuan pengguna untuk memindahkan riwayat obrolan dari iOS ke Android yang secara khusus mulai tersedia di HP Samsung.

Fitur migrasi obrolan iOS ke Android itu diumumkan di acara Galaxy Unpacked bulan lalu dan pada saat itu hanya tersedia untuk ponsel lipat baru.

Namun, WhatsApp kini telah membuat opsi transfer riwayat obrolan tersedia untuk lebih banyak perangkat Samsung.

Dengan fitur ini, pengguna WhatsApp dapat mentransfer informasi akun, foto profil, obrolan pribadi, obrolan grup, obrolan sebelumnya, media, dan pengaturan dari iPhone ke handset Samsung.

Baca Juga: Cara Memindahkan Obrolan WhatsApp dari iPhone ke Ponsel Samsung

Dilansir dari Gadgets NDTV pada Sabtu (4/9/2021), WhatsApp mengatakan bahwa pengguna tidak dapat mentransfer log panggilan atau nama tampilan pengguna.

Dalam unggahan blog terbaru WhatsApp, aplikasi pesan instan itu mengumumkan perluasan fitur transfer riwayat obrolannya.

iPhone lama setidaknya harus memiliki WhatsApp iOS versi 2.21.160.17 atau lebih baru dan ponsel Samsung baru harus memiliki WhatsApp Android versi 2.21.16.20 atau lebih baru.

Perangkat Samsung harus menginstal aplikasi Samsung SmartSwitch versi 3.7.22.1 atau yang lebih baru.

Pengguna WhatsApp juga harus menggunakan nomor telepon yang sama seperti di iPhone lama dan ponsel Samsung. Pengguna Samsung akan membutuhkan kabel USB Type-C ke lightning untuk melakukan transfer ini.

Baca Juga: Keunggulan GB WhatsApp Versi Lama Aman untuk Digunakan

Dengan kata lain, data yang dimigrasikan tidak masuk ke penyimpanan cloud dan WhatsApp tidak dapat melihat data yang telah ditransfer.

Untuk memindahkan data, sambungkan ponsel Samsung dengan iPhone menggunakan kabel USB Type-C lightning dan ikuti langkah-langkah pada Samsung SmartSwitch untuk pengaturan.

Saat notifikasi muncul, pindai kode QR yang muncul di smartphone Samsung menggunakan kamera iPhone. Pada perangkat iPhone, ketuk opsi Start dan tunggu prosesnya selesai.

Setelahnya, lanjutkan untuk mengatur smartphone Samsung baru. Saat pengguna mencapai layar beranda, mulai WhatsApp dan masuk dengan nomor telepon yang sama.

Saat pemberitahuan muncul, klik opsi Import, dan biarkan prosesnya pemindahan data selesai. Selesaikan aktivasi ponsel baru dan pengguna akan melihat obrolan yang telah dimigrasi.

WhatsApp mengatakan bahwa data akan tetap ada di iPhone lama hingga pengguna menghapus data atau menghapus aplikasi WhatsApp.

(Lintang Siltya Utami)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait