alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemprov Kepri Janji Perbaiki Rumah Warga Suku Laut di Lingga

Erick Tanjung Minggu, 29 Agustus 2021 | 21:25 WIB

Pemprov Kepri Janji Perbaiki Rumah Warga Suku Laut di Lingga
Rumah warga Suku Laut di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. (Antara/Istimewa)

"Kami fokus memperbaiki perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir, salah satunya warga Suku Laut," kata Ansar Ahmad.

SuaraBatam.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berupaya mendorong peningkatan kesejahteraan warga Suku Laut yang tinggal di pesisir Kabupaten Bintan.

"Kami fokus memperbaiki perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir, salah satunya warga Suku Laut," kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Tanjungpinang, Minggu (29/8/2021).

Ia menjelaskan Pemprov Kepri berencana membenahi tempat tinggal warga Suku Laut di pesisir Lingga. Saat ini, tim masih membahas program "Bedah Rumah" bagi warga Suku Laut.

"Rencananya dilaksanakan mulai 2022-2024. Mudah-mudahan ini dapat terlaksana secara maksimal," ujarnya.

Baca Juga: Periksa PNS Arief, KPK Dalami Aliran Uang ke Bupati Bintan Apri Sujadi

Kepala Seksi Perumahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kepri Kartini mengatakan warga Suku Laut di Lingga tinggal di 32 titik pesisir daerah itu. Tim teknis dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Kepri sudah meninjau enam di antara 32 titik tempat tinggal warga Suku Laut.

Pada umumnya, rumah warga Suku Laut dalam kondisi memprihatinkan sehingga perlu dibenahi. Perbaikan rumah warga Suku Laut dilakukan secara bertahap selama tiga tahun.

Pada 2022, kata dia, diusulkan 100 rumah warga Suku Laut dibenahi.

"Tim lagi menghitung kebutuhan anggaran untuk melaksanakan program itu tahun 2022, kemudian disampaikan kepada gubernur," tuturnya. (Antara)

Baca Juga: Syarat Baru Perjalanan Domestik di Kepri: Anak di Bawah 12 Tahun Dilarang Bepergian

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait