alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Biar Nggak Gampang Rusak, Ini 8 Tips Merawat iPhone 12 Pro Max Biar Awet

Dinar Surya Oktarini Sabtu, 28 Agustus 2021 | 10:00 WIB

Biar Nggak Gampang Rusak, Ini 8 Tips Merawat iPhone 12 Pro Max Biar Awet
iPhone 12 Pro Max. (Apple)

Butuh perawatan khusus untuk merawat iPhone 12 biar makin awet.

SuaraBatam.id - Tak seperti HP Android lainnya, iPhone 12 Pro Max memerlukan perawatan yang tidak murah. Pasalnya iPhone sendiri merupakan HP flagship yang harganya cukup mahal. 

HP keluaran terbaru dari vendor Apple sendiri adalah iPhone 12 Pro Max. Dibutuhkan perawatan yang ekstra hati-hati supaya ponsel iPhone 12 Pro Max Anda awet.

Anda masih bingung bagaimana cara merawat ponsel iPhone? Yuk, segera simak tips merawat iPhone berikut ini supaya lebih awet dan tidak gampang rusak.

1.  Lindungi Bodi HP dengan Case dan Pelindung Layar

Baca Juga: Sensor Face ID di iPhone 13 Diyakini Bisa Deteksi Masker hingga Kacamata

Tips pertama supaya iPhone Anda awet adalah pergunakan case dan pelindung layar untuk melindungi bodi HP.  Case ini menjaga iPhone dari aneka benturan terutama saat terjatuh atau terbentur benda keras. Hal yang sama berlaku bagi pelindung layar.

Tempered glass atau pelindung layar mengurangi risiko layar pecah atau retak saat terjatuh. Oleh karena itu, simpan HP Anda di tempat yang benar-benar aman supaya tidak mudah jatuh.

Nah, supaya lebih aman, Anda bisa lho menggunakan protective case yang tebal dan rapat membungkus handset kesayangan Anda.

2.  Pergunakan Pengisi Baterai yang Asli

Ada banyak alasan kenapa pengguna iPhone disarankan untuk menggunakan pengisi daya atau charger yang asli. Hal ini untuk menghindari adanya korsleting dan menjaga agar baterai dan komponen iPhone tetap awet.

Baca Juga: Daftar 43 HP Android dan iOS Tak Bisa Pakai WhatsApp Per 1 November 2021, Iphone 6S Masuk

Pengisi daya abal-abal biasanya tidak memiliki hitungan arus yang sesuai dengan perangkat Anda. Hindari juga melakukan pengisian daya menggunakan sumberdaya yang rendah seperti powerbank atau port usb charger.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait