alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perhatikan Cara Menanamnya, Ini Tips Agar Aglonema Subur dan Besar

Dinar Surya Oktarini Jum'at, 27 Agustus 2021 | 11:26 WIB

Perhatikan Cara Menanamnya, Ini Tips Agar Aglonema Subur dan Besar
Aglonema (Instagram @udin_aglonema)

Ada dua tips mudah yang bisa diterapkan agar tanaman hias aglonema tumbuh subur dan besar.

SuaraBatam.id - Tanaman hias Aglonema merupakan salah satu yang paling banyak diminati, namun ada beberapa tips agar aglonema subur dan besar agar bentuk dan wujudnya makin menakjubkan. 

Ada dua tips mudah yang bisa diterapkan agar tanaman hias aglonema tumbuh subur dan besar. Salah satunya, perhatikan cara menanam dan media tanam apa yang digunakan.

Tips agar aglonema subur yang kedua dan tak kalah penting adalah pemilihan pupuk. Sangat disarankan untuk menggunakan pupuk kandang.

Cara Menanam Aglonema

Baca Juga: 4 Langkah Cara Membuat Daun Aglonema Jadi Merah, Terapkan di Rumah !

Ilustrasi aglonema atau aglaonema (elemen envato)
Ilustrasi aglonema atau aglaonema (elemen envato)

Agar aglonema tumbuh subur, tips pertama yang perlu diperhatikan adalah cara menanam aglonema. Dikutip dari kanal Youtube Hobi Bunga, untuk membuat aglonema subur dan besar, pastikan bahwa semua bonggol atau bagian akar dari aglonema tertutupi oleh media tanam.

Bonggol yang tertutupi media tanam akan membuat pertumbuhan akar menjadi semakin cepat. Dengan demikian, diharapkan seluruh bagian batang dapat keluar akarnya.

Perlu diingat bahwa aglonema termasuk dalam jenis tanaman higrofit. Tanaman jenis ini bisa tumbuh subur dan bertahan hidup di daerah yang lembap. Habitat asli aglonema adalah hutan di antara dua pepohonan yang berukuran lebih besar.

Menutupi semua bonggol dengan media tanam berarti pula mendekatkan aglonema dengan habitat aslinya.

Gunakan Pupuk Kandang

Baca Juga: Daun Aglonema Jadi Mengkilat, Ini 4 Langkah yang Perlu Dilakukan

Pupuk kandang sangat direkomendasikan untuk tanaman aglonema. Campurkan kotoran hewan yang berfungsi sebagai pupuk dengan tanah kemudian sebar di media tanam aglonema.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait