alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

9 Potret Rumah Haji Bolot, Deretan Koleksi Motornya Jadi Sorotan

Dinar Surya Oktarini Selasa, 24 Agustus 2021 | 16:24 WIB

9 Potret Rumah Haji Bolot, Deretan Koleksi Motornya Jadi Sorotan
Haji Bolot [YouTube/TRANS7 OFFICIAL]

Haji Bolot bahkan mendapat julukan 'Sultan Jombang'.

SuaraBatam.id - Pelawak yang akrab disapa Haji Bolot ini belum lama ini memamerkan potret rumahnya yang penuh dengan koleksi pribadinya. 

Pria dengan nama asli Haji M Sulaeman Harsono alias Haji Bolot mendadak viral karena sebuah potret yang beredar di media sosial. 

Kesederhanaan memang telah menjadi bagian Haji Bolot sejak lama. Bahkan di era modern dewasa ini, Haji Bolot tidak menggunakan ponsel canggih atau punya media sosial. Namun siapa sangka, di balik kesederhanaan tersebut, Haji Bolot kabarnya mempunyai 34 rumah dan 142 kontrakan.

Nggak percaya? Potret rumah Haji Bolot berikut ini mungkin akan mengubah ketidakpercayaanmu!

Baca Juga: Ada Museum Golok, Intip Yuk 9 Potret Rumah Mewah Haji Bolot

1. Penampakan Depan Rumah Haji Bolot

Haji Bolot dijuluki 'Sultan Jombang' karena rumahnya berada di kawasan Jombang, Tangerang Selatan. Dari depan, rumah Haji Bolot tampak biasa saja. Terdiri dari dua lantai, tembok sisi depan rumah Haji Bolot dicat serba warna oranye. Rumahnya juga berada di sisi jalan kecil yang padat kendaraan.

2. Teras Rumah Haji Bolot

Rumah Haji Bolot (YouTube/Rico Ceper)
Rumah Haji Bolot (YouTube/Rico Ceper)

Namun ketika memasuki gerbang, Rico Ceper yang mengunjungi Haji Bolot dibuat takjub dengan puluhan koleksi mobil dan motor yang muat diparkir di garasi rumah. Teras rumah Haji Bolot khas seperti rumah Betawi pada umumnya. Dari kejauhan, mulai dari lantai, kursi, hingga tembok tampak terbuat kayu di teras rumah Haji Bolot. Beberapa replika hewan yang diawetkan juga tampak di sana.

3. Koleksi Motor dan Mobil Haji Bolot

Baca Juga: Usia Sudah 79 Tahun, Haji Bolot Bocorkan 3 Resep Tetap Sehat, Layak Ditiru!

Rumah Haji Bolot (YouTube/Rico Ceper)
Rumah Haji Bolot (YouTube/Rico Ceper)

Haji Bolot kemudian menunjukkan sedikit koleksi motornya. Salah satu motor bahkan dibeli Haji Bolot dengan harga 165 perak di masa lalu. Namun Haji Bolot enggan menjual motor-motor klasik yang dirawatnya dengan baik tersebut. Ada juga mobil-mobil mewah di garasi rumah Haji Bolot lho!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait