alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Masuk Rencana Ancelotti, Martin Odegaard Mantab Pilih Gabung Arsenal

M Nurhadi Jum'at, 20 Agustus 2021 | 15:46 WIB

Tak Masuk Rencana Ancelotti, Martin Odegaard Mantab Pilih Gabung Arsenal
Gelandang Arsenal, Martin Odegaard (tengah) mendapat selamat dari rekan satu timnya usai mencetak gol pembuka The Gunners saat menghadapi Olympiakos dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (12/3/2021). [ARIS MESSINIS / AFP].

The Gunner sepakat mendatangkan Odegaardsenilai 30 juta poundsterling (Rp591 miliar) ditambah bonus empat juta poundsterling (Rp78 miliar).

SuaraBatam.id - Bintang Norwegia, Martin Odegaard akhirnya resmi jadi milik Arsenal usai secara resmi dibeli dari Real Madrid, demikian laporan Sky Sports pada Jumat (20/8/2021).

The Gunner sepakat mendatangkan Odegaard senilai 30 juta poundsterling (Rp591 miliar) ditambah bonus empat juta poundsterling (Rp78 miliar).

Pemain timnas Norwegia tersebut telah berada di London, Rabu (18/8/2021) waktu setempat, untuk menjalani tes medis setelah kedua klub mencapai kesepakatan.

Odegaard menghabiskan paruh kedua musim lalu di Arsenal dengan status pinjaman setelah gagal menembus tim utama Real Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Baca Juga: Marcelo Bielsa: Bursa Transfer Sudah Berakhir bagi Leeds United

Hal yang sama nampaknya masih terjadi meski kursi kepelatihan Real Madrid sudah digantikan Carlo Ancelotti.

Gelandang kreatif berusia 22 tahun tersebut telah tampil 20 kali untuk Arsenal dalam semua kompetisi, dengan salah satu dari dua golnya tercipta saat menang dalam derby London utara atas Tottenham pada Maret.

Pemain yang akan mengenakan nomor punggung delapan itu kemungkinan tidak bisa diturunkan untuk pertandingan melawan rival sekota Chelsea lusa pukul 22.30 WIB.

Odegaard melakukan debut profesionalnya untuk klub Norwegia Stromsgodset pada 2014 saat berusia 15 tahun.

Dia kemudian pindah ke Real Madrid setahun kemudian dan menjadi pemain termuda mereka.

Baca Juga: Lewandowski Ingin Tinggalkan Bayern Munich, Real Madrid Harus Bayar Rp1,9 Triliun

Namun, dia kesulitan  mendapatkan waktu bermain dalam tim utama Real dan harus dipinjamkan ke Heerenveen, Vitesse dan Real Sociedad sebelum bergabung dengan Arsenal.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait