facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tanpa Lupa Kibarkan Bendera, Ini Cara Unik Warga Batam Center Rayakan Hari Merdeka

M Nurhadi Selasa, 17 Agustus 2021 | 12:58 WIB

Tanpa Lupa Kibarkan Bendera, Ini Cara Unik Warga Batam Center Rayakan Hari Merdeka
Warga Lagenda Malaka, Batam Center rayakan hut kemerdekaan (Suarabatam/Nando)

"Kita masih bisa tetap berkegiatan walau saat ini Batam masih dalam kondisi PPKM. Tapi tetap mengutamakan protokol kesehatan," kata warga.

SuaraBatam.id - Peringatan Hari Ulang Tahun RI ke - 76 yang diperingati pada Senin (18/8/2021) digelar secara berbeda oleh warga RT 03, Perumahan Lagenda Malaka, Batam Center.

Guna memeriahkan peringatan HUT RI di masa pandemi ini, warga memilih untuk mengelilingi kawasan Batam Center, dengan bersepeda lengkap dengan atribut, dan bendera yang dibawa saat berkeliling.

Kegiatan bernama "Gowes Merah Putih" ini dimulai pada Senin (18/8/2021) pagi ini, dan warga memilih mengelilingi kawasan perumahan terlebih dahulu, kemudian mengambil rute menuju Welcome To Batam, Bundaran Madani, Greenland, hingga kembali ke Perumahan Lagenda Malaka.

"Sebenarnya gowes ini kegiatan rutin warga, di akhir pekan dan libur. Tapi karena ini 17 Agustus, kami ingin membuat berbeda saja mas," jelas Toto Afriandi selaku Kordinator Gowes Merah Putih.

Baca Juga: Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI, Anies Ingatkan Warga Jakarta Tetap Taat Prokes

Kegiatan yang dilaksanakan oleh warga ini, ia akui jadi salah satu cara memperingati HUT RI dengan berolahraga, terutama Batam saat ini juga masih menerapkan PPKM di masa pandemi Covid-19.

"Ini juga membuktikan ke masyarakat, bahwa kita masih bisa tetap berkegiatan walau saat ini Batam masih dalam kondisi PPKM. Tapi tetap mengutamakan protokol kesehatan. Dan bentuk kegiatan nya kalau bisa yang berolahraga seperti ini," terangnya.

Toto menjelaskan, sengaja mengambil rute yang memang ramai, dikarenakan pesan yang ingin disampaikan oleh para warga RT 03 Perumahan Lagenda Malaka, kepada masyarakat Kota Batam.

"Serta juga ingin mengajak masyarakat agar tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Setelah puas berkeliling, warga Lagenda Malaka selanjutnya pemotongan kue ulang tahun sebagai bentuk syukur untuk merayakan hari kemerdekaan.

Baca Juga: Saksi Kepahlawanan Serka Badjuri, Pasukan Hizbullah Usir Belanda dari Malang

Jelang akhir acara, masyarakat legenda Malaka menyantap sarapan pagi bersama sama sebelum pulang ke rumah masing-masing.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait