alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Partai Politik Tarik Dukungan PM Malaysia, Menteri Shamsul Mengundurkan Diri

M Nurhadi Selasa, 03 Agustus 2021 | 18:43 WIB

Partai Politik Tarik Dukungan PM Malaysia, Menteri Shamsul Mengundurkan Diri
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin. (Facebook.com/Muhyiddin Yassin)

Politisi asal Lenggong memastikan hal itu usai UMNO secara resmi memberitahu untuk menarik dukungan dari PM Malaysia.

SuaraBatam.id - Menteri Tenaga dan Sumber Asli Malaysia Shamsul Anuar Nasarah mendadak mundur dari jabatannya di kabinet Perikatan Nasional pimpinan Perdana Menteri Muhyiddin Yassin.

Langkah ini ia ambil usai partai yang menjadi pendukungnya, UMNO menyatakan untuk tidak mendukung Perdana Menteri Muhyiddin Yassin.

"Assalamualaikum. Saya yakin semua rencana Allah. Sebagai pemimpin dan anggota partai. Prinsip saya tetap dan keutamaan saya adalah partai. Saya lebih sayang UMNO dari jabatan saya. Saya ingin tumpuan sepenuh waktu untuk memperkukuh UMNO Barisan Nasional," ujarnya melalui sosial media, Selasa (3/8/2021).

Politisi asal Lenggong memastikan hal itu usai UMNO secara resmi memberitahu untuk menarik dukungan dari PM Malaysia. Ia memilih untuk patuh kepada partai dan meninggalkan jabatannya.

Baca Juga: Tak Seperti Biasa, Jokowi Terima Tamu Negara di Istana Merdeka

"Maka, sebagai anggota UMNO yang patuh dan setia kepada partai, saya dengan ini meletakkan jabatan sebagai anggota kabinet menteri pemerintah persekutuan,” katanya.

Shamsul mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan pegawai Kementerian Tenaga dan Sumber Asli.

"Tumpuan saya setelah ini ialah memberikan fokus kepada tugas sebagai anggota parlemen Lenggong dan membantu memperkuat partai dalam menghadapi situasi politik yang semakin menantang,” pungkasnya. [Antara]

Baca Juga

Berita Terkait