alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ngerinya Warganet China 'Serang' Atlet Pakai Kata Kasar Usai Gagal Raih Medali Emas

M Nurhadi Selasa, 03 Agustus 2021 | 17:49 WIB

Ngerinya Warganet China 'Serang' Atlet Pakai Kata Kasar Usai Gagal Raih Medali Emas
Pebulu tangkis ganda putri China Chen Qingchen dan Jia Yifan meraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo. (2/8/2021) (ANTARA/REUTERS/Hamad I Mohammed)

Warganet sampai menyebut kontingen China itu sudah membuat malu dan menggagalkan bangsa.

SuaraBatam.id - Sejumlah laga Olimpiade Tokyo dipastikan telah berakhir, namun hingga kini tensi dukungan untuk para atlet masih terus mengalir di media sosial. Tidak terkecuali, warganet China.

Kemenangan Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang meraih emas usai mengalahkan duo Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yi Fan ternyata menuai pujian dari netizen China. Melansir BBC --jaringan Suara.com, warganet di Weibo menyebut Greysia/Apriyani bertarung sangat luar biasa hingga pantas mendapatkan emas.

Namun, tidak sedikit pula warganet yang menyoroti atlet badminton negara itu, lantaran hanya mampu menyumbangkan dua medali emas dari lima laga final perebutan medali emas badminton.

Bahkan pada kategori ganda putri di Olimpiade Rio 2016 lalu, pebulutangkis China sama sekali tak menyumbangkan medali.

Baca Juga: Cara Elegan Prabowo Ucapkan Selamat ke Greysia dan Apriyani

"Kita sedikit ketinggalan dalam olahraga badminton selama beberapa tahun terakhir," sebut seorang warganet China.

Terkait ekalahan Chen dan Jia, warganet China menyebut duo tersebut memang masih relatif muda sehingga masih membutuhkan pengalaman dan jam terbang.

"Melalui pihak lawan, kemampuan atlet kita diuji. Fan dan Chen punya hati yang besar. Mereka saling memuji dan mereka juga menyanjung lawan," tulis warganet lainnya.

"Sampai ketemu di podium medali [Olimpiade] Paris," sebut seorang warganet lainnya seraya menambahkan dua emoji menangis.

Meski demikian, ternyata netizen China juga cukup pedas dalam mengomentari atlet lain yang mendapatkan medali namun bukan medali emas.

Baca Juga: Sindir Pejabat Narsis, Satria Muda Bikin Ucapan Unik untuk Greysia/Apriyani

Bahkan, kritikan yang datang cukupuntuk membuat tekanan bagi para atlet. Atlet yang meraih medali apapun selain medali emas dipandang sebagai atlet yang tidak patriotik bagi warga ultra-nasionalis China di dunia maya. 

Baca Juga

Berita Terkait