alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ade Armando Singgung Agama Ginting, Netizen: Dosen Kerja Sambilan Provokator

M Nurhadi Senin, 02 Agustus 2021 | 09:30 WIB

Ade Armando Singgung Agama Ginting, Netizen: Dosen Kerja Sambilan Provokator
Ade Armando [YouTube]

Provokator!!! Napa bawa2 agama lu??!! Mau Islam Kristen dia tetap anak bangsa dan membawa nama bangsa bukan soal agama!!, tulis warganet.

SuaraBatam.id - Pegiat media sosial yang juga seorang dosen Universitas Indonesia, Ade Armando kembali ramai diperbincangkan lantaran dianggap memancing kemarahan warganet.

Pasalnya, secara sengaja ia menyinggung soal agama pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia Anthony Ginting di media sosial.

Netizen geram lantaran ia menyinggung agama Anthony Ginting usai pemain muda itu gagal melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam cuitannya, Ade Armando mengunggah sebuah jepretan layar yang memperlihatkan percakapan soal agama Anthony Ginting.

Baca Juga: Jadwal Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo Hari Ini: Greysia/Apriyani Mengejar Emas

“Eh Ginting tu Islam atau Kristen? Ya Kristenlaaah… Oooooh…,” unggah gambar dari Ade Armando.

Tidak butuh waktu lama hingga unggahan itu mendapatkan hujatan dari warganet. Mereka menyebut Ade berusaha memprovokasi dan merusak kerukunan masyarakat.

Provokator!!! Napa bawa2 agama lu??!! Mau Islam Kristen dia tetap anak bangsa dan membawa nama bangsa bukan soal agama!!,” geram pengguna Twitter Stevaniehuangg.

Unggahannya itu juga dianggap tidak pantas terlebih Ade Armando saat ini diduga merupakan dosen kampus kenamaan di Indonesia.

“Coba univ_indonesia dosen yang kayak gini apa msh dipertahankan??? Memalukan!!,” kata dia.

Baca Juga: Video Ceramah Lawas Mbah Moen Viral, Sebut Pihak yang Ingin Dirikan Negara Islam Teroris

Tidak hanya itu, banyak pula warganet yang menyebut Ade Armando sebenarnya bukanlah provokator. Namun, ia sengaja melakukan hal itu agar mendapatkan perhatian.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait