alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Laga Luar Biasa Semifinal Ganda Putri, Greysia/Apriyani Lolos Final Olimpiade 2020

M Nurhadi Sabtu, 31 Juli 2021 | 09:36 WIB

Laga Luar Biasa Semifinal Ganda Putri, Greysia/Apriyani Lolos Final Olimpiade 2020
Ekspresi ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu usai memenangi pertandingan melawan ganda putri China Due Yue/Li Yin Hui dalam perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Mereka akan bertemu dengan pemenang dari laga Kim Soyeong/Kong Heeyong (Korsel) vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China).

SuaraBatam.id - Ganda putri andalan Indonesia Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil luar biasa saat melawan wakil Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan, di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (31/7/2021) pagi WIB.

Greysia/Apriyani berhasil menang di babak semifinal dengan skor 21-19 dan 21-17 dan berhak satu slot di Final Badminton Olimpiade 2020.

Mereka akan bertemu dengan pemenang dari laga Kim Soyeong/Kong Heeyong (Korsel) vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China).

Pasangan peringkta 6 dunia ini berjuang habis-habisan saat melawan Lee So-hee/Shin Seung-chan yang merupakan peringkat 4 dunia.

Baca Juga: Potret Simge Akoz, Rekan Setim Zehra Gunes yang Tak Kalah Mempesona

Pertarungan sengit terjadi di babak pertama, Greysia/Apriyani sempat tertinggal dari pasangan asal Korsel dengan skor 5-8.

Lee/Shin berhasil menjauh dari pasangan Indonesia dengan skor 11-6. Pasangan Indonesia benar-benar dalam tekanan.

Namun, semangat luar biasa nampak dari Greysia/Apriyani usai jeda. Semangat pantang menyerah dan ketenangan jadi kunci, hingga mereka sukses membalikkan keadaan jadi 13-11.

Lee/Shin tidak tinggal diam. Mereka kembali mengejar hingga skor imbang 14-14. Laga berlangsung dengan tempo yang tinggi.

Pasangan Indonesia sempat menurunkan tempo dan memilih untuk bertahan. Mereka menahan sejumlah smash yang dilakukan pasangan Korsel.

Strategi ini berhasil memancing pasangan Korsel makin menjadi, namun pasangan Indonesia justru unggul 18-16 dengan mode bertahan.

Baca Juga: Bak Super Model, Intip 5 Potret Pevoli Zehra Gunes di Luar Lapangan

Greysia/Apriyani sempat lengah hingga Lee/Shin mampu menyamakan kedudukan. Kegigihan Greysia/Apriyani berbuah manis dengan kemenangan 21-19.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait