alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tim Basket AS Tidak Akan Turunkan Bintang NBA di Laga Pertama Olimpiade Lawan Perancis

M Nurhadi Kamis, 22 Juli 2021 | 14:43 WIB

Tim Basket AS Tidak Akan Turunkan Bintang NBA di Laga Pertama Olimpiade Lawan Perancis
Logo Olimpiade Tokyo 2020 [Shutterstock]

"Tidak banyak yang bisa kami lakukan ketika mereka tiba di sini (Jepang) sehari sebelumnya, kata Popovich.

SuaraBatam.id - Pelatih kepala Tim Amerika Serikat (AS) Gregg Popovich mengatakan tidak memainkan bintang NBA Finals seperti Jrue Holiday, Khris Middleton, dan Devin Booker pada laga pembuka Olimpiade Tokyo melawan Prancis di Saitama Super Arena, Saitama, Minggu (25/7/2021).

Ia beralasan, pemain bintangnya tersebut tidak akan tampil, karena para pemainnya baru mendarat di Tokyo, Sabtu nanti.

"Tidak banyak yang bisa kami lakukan ketika mereka tiba di sini (Jepang) sehari sebelumnya,” kata Popovich seperti dilansir situs resmi Olimpiade Tokyo, Kamis (22/7/2021).

"Hal baiknya adalah mereka akan bugar (pada pertandingan selanjutnya). Saya tidak tahu bagaimana pesawat akan mempengaruhi mereka. Itu bukan penerbangan yang mudah," imbuh dia.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo: Tim Putri Britania Raya Bungkam Chile 2-0

Untuk diketahui, Middleton dan Holiday adalah dua pemain yang membawa Milwaukee Bucks juara NBA sekaligus pertama dalam kurun waktu 50 terakhir usai mengalahkan Phoenix Suns 105-98.

Kedatangan Middleton dan Holiday serta shooting guard Phoenix Suns Devin Booker disambut oleh Kevin Durant. Menurutnya, kemampuan mereka akan sangat dibutuhkan di Olimpiade Tokyo.

"Tiga orang, dua di antaranya juara baru. Semua orang tahu tentang mereka yang tampil di pertandingan besar. Jadi tambahan tiga orang itu akan membantu," kata Durant.

Popovich juga mengungkapkan bahwa guard Chicago Bulls Zach LaVine akan kembali bergabung ke Tim AS setelah menyelesaikan masa isolasi terkait protokol kesehatan dan keselamatan di Olimpiade Tokyo.

“Saya pikir dia (LaVine) akan hadir untuk latihan pada hari Jumat. Dengan asumsi semuanya berjalan dengan baik, dia akan hadir pada hari Minggu," kata Popovich.

Baca Juga: Sudah Sampai Tokyo, 6 Perenang Polandia Disuruh Pulang, Alasannya Sungguh Miris

"Mereka saling mengenal dan mereka sangat senang berada di sini. Mereka banyak berkorban dalam situasi ini untuk melakukan ini," ujar dia yang meyakini dirinya akan membawa kemenangan bagi tim Amerika.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait