alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wagub Marlin Agustina Minta Ibu-ibu Terdepan Jaga Keluarga dari COVID-19

Pebriansyah Ariefana Rabu, 21 Juli 2021 | 14:08 WIB

Wagub Marlin Agustina Minta Ibu-ibu Terdepan Jaga Keluarga dari COVID-19
Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina (Ist)

Marlin bahkan menceritakan pengalaman salah satu teman nya yang dinyatakan terpapar Covid-19, sesaat setelah berbelanja kebutuhan pokok di pasar.

SuaraBatam.id - Wakil Gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina Rudi meminta seluruh Ibu Rumah Tangga berperan serta memutus penyebaran Covid-19 yang semaki merajalela di Batam, Kepulauan Riau.

Marlin bahkan menceritakan pengalaman salah satu teman nya yang dinyatakan terpapar Covid-19, sesaat setelah berbelanja kebutuhan pokok di pasar.

"Dan saya baru mendapat kabar bahwa teman saya sudah meninggalkan kami pada tadi malam, di usia 63 tahun," ungkapnya di hadapan para penerima bantuan sembako PPKM Darurat di Tanjung Uma, Rabu (21/7/2021).

Untuk itu, dalam kesempatan ini Marlin juga mengajak seluruh IRT yang hadir dapat menggunakan double masker saat menjalankan tugas baik itu berbelanja kebutuhan pokok di pasar, dan juga saat menjemput atau mengantar anak.

Baca Juga: BPOM RI Izinkan Penggunaan Ivermectin dengan Skema Khusus

"Karena kalau kita terpapar kita sendiri ibu, adapun obat hanya membantu kita sementara. Intinya harus kita sendiri, kurangi aktivitas di luar apabila tidak penting, peduli kepada diri sendiri, keluarga, dan lingkungan," himbaunya.

Marlin juga mengingatkan bahwa saat ini kondisi Fasilitas Kesehatan (Faskes) sudah dalam kondisi menghawatirkan, dan saat ini apabila memungkinkan maka masyarakat Batam juga diminta tidak terpapar dan menjadi pasien kategori Isolasi Mandiri (Isoman).

Di mana bagi para pasien kategori Isoman saat ini juga menjalani karantina dengan biaya sendiri.

"Sekarang sudah sulit bapak dan ibu. Jangan sampai terpapar karena faskes kita sudah mulai penuh. Apabila kita menjadi pasien isoman maka kita harus biaya sendiri nanti," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Subdivre Badan Urusan Logistik (Bulog) Batam, Riky Pebriandy menjelaskan bahwa pelaksanaan pembagian sembako berupa bantuan beras ini merupakan bagian dari program Kementerian Sosial.

Baca Juga: Minum Obat China, Nafa Urbach Sembuh dari Covid-19 setelah 6 Hari

Dilakukan sejak Minggu (18/7/2021) lalu sebanyak 37.900 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait