alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

RSUD Belum Sediakan Ruang Operasi Khusus Pasien Covid-19, Nakes Jadi Lebih Rentan Tertular

M Nurhadi Selasa, 20 Juli 2021 | 12:16 WIB

RSUD Belum Sediakan Ruang Operasi Khusus Pasien Covid-19, Nakes Jadi Lebih Rentan Tertular
Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Natuna (Batamnews)

"Memang benar, kita telah dua kali melakukan tindakan operasi terhadap pasien Covid-19, dalam hal ini operasi caesar," kata Ari.

SuaraBatam.id - Hingga saat ini, RSUD Natuna diketahui belum memiliki ruang operasi khusus pasien Covid-19. Padahal, jika merujuk pada standar protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, setiap RSUD wajib memiliki ruang operasi khusus pasien Covid beserta fasilitas medis dan dokter spesialis yang memadai.

Hal ini dibenarkan Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medis, dr Ari Fajarudin. Ia menyebut, RSUD Natuna memang belum memiliki ruang operasi khusus pasien Covid-19.

"Memang benar, kita telah dua kali melakukan tindakan operasi terhadap pasien Covid-19, dalam hal ini operasi caesar," kata dia kepada Batamnews, Senin (19/7/2021) malam.

Sedangkan terkait keberadaan ruang operasi khusus untuk pasien Covid-19, dirinya mengatakan akan segera dibangun, namun belum bisa memastikan kapan.

Baca Juga: Bergejala Ringan, Wawali Jogja Positif Covid-19

Bagi pasien Ibu hamil yang terpapar Covid-19 sendiri sebenarnya ada tiga pasien hingga kini. Dua pasien yang dilakukan operasi caesar berhasil, sementara satu orang pasien lagi meninggal sebelum menjalani operasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait