alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Natuna Ngaku Bentol Mirip Biduran Usai Vaksinasi Covid-19, Satgas: Itu Alergi

M Nurhadi Jum'at, 16 Juli 2021 | 13:02 WIB

Warga Natuna Ngaku Bentol Mirip Biduran Usai Vaksinasi Covid-19, Satgas: Itu Alergi
Viral unggahan Kaki bentol usai vaksinasi (Ist)

"Anak saye setelah divaksin begini jadinya," tulis Yanti Maryati.

SuaraBatam.id - Warga Natuna dihebohkan dengan unggahan viral seorang netizen yang mengaku keluarganya mengalami kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) berupa bentol-bentol usai vaksinasi Covid-19.

Unggahan tersebut ditulis oleh akun Yani Maryati di sebuah grup Facebook Berita Natuna. Dalam unggahan viral itu, nampak akun mengunggah foto kaki seorang anak yang bentol bentol seperti bekas sengatan serangga. 

"Anak saye setelah divaksin begini jadinya," tulis Yanti Maryati.

Menanggapi hal ini, Juru Bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah menjelaskan, jika ada keluhan-keluhan Pasca Vaksinasi, diharapkan kepada masyarakat untuk segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat. 

Baca Juga: Tak Beretika! Tim Pemakaman Jenazah Covid-19 Joget TikTok di Area Pemakaman

Berkaitan dengan postingan salah satu warga yang memperlihatkan kaki bentol seorang anak itu, menurut Hikmat bukan merupakan penyakit.

"Itu bukan penyakit yang muncul akibat vaksinasi, namun lebih kepada Alergi," terangnya kepada Batamnews --jaringan Suara.com, Jumat (16/7/2021). 

Sementara disampaikan pula oleh Kepala Puskesmas Ranai, Nazri, ika ada kasus-kasus serupa maka masuk dalam KIPI pasca vaksinasi. 

"Masyarakat bisa langsung ke puskesmas untuk mengetahui apa yang terjadi," ujarnya.

Apabila memang ada kesalahan obat akibat alergi dan lainya, maka pihak puskesmas akan mengganti obat tersebut dengan obat lain yang cocok. 

Baca Juga: Viral Momen Tunangan Murid dengan Guru, Warganet Salah Fokus ke Outfit Wanita Ini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait