alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Diduga Tim Detektor Berkumpul dan Lepas Masker, Publik: Buang-buang Anggaran!

M Nurhadi Senin, 12 Juli 2021 | 15:50 WIB

Viral Diduga Tim Detektor Berkumpul dan Lepas Masker, Publik: Buang-buang Anggaran!
Netizen kritik tim detektor Covid-19 yang tidak taat prokes (Makassar_iinfo).

"Buang-buang anggaran aja," tulis Nandy Hiyat.

SuaraBatam.id - Sebuah unggahan foto dan video viral di media sosial. Pasalnya, dalam unggahan itu nampak sejumlah petugas yang disebut dari Tim Detektor Covid-19 tengah berkerumun dan melepas masker mereka.

Hal ini lantas memantik kritikan dari berbagai pihak. Lantaran tim yang yang menjadi bagian dari program Makassar Recover mulai bergerak ke rumah warga untuk melakukan tracing, Sejak Sabtu (10/7/2021) lalu itu seharusnya memberi contoh.

Namun, diunggah oleh Makassar iinfo, para petugas itu justru memantik kemarahan masyarakat karena dinilai tidak bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya.

"Namun, sejumlah warga menyampaikan keluhannya, karena tim detektor masih ada yang terlihat berkerumun, disebut tidak mengganti sarung tangannya saat berpindah memeriksa warga yang lain, hingga membuka masker," tulis akun Makassar_iinfo.

Baca Juga: 5 Tips Atasi Kebosanan di Tengah PPKM Darurat

Unggahan itu kemudian mendapatkan beragam respon negatif dari warganet.

"Buang-buang anggaran aja," tulis Nandy Hiyat.

"up up up tidak sesuai SOP dan semau maunya tabe kepada satgas covid19 pusat kemenkes RI agar di tindak terkait kejadian ini virus Covid19 menular dan di bawa dari rumah kerumah akibat tidak pada standartnya baik alat dan kegiatan," tulis warganet lain.

Meski demikian, tidak sedikit yang menyebut petugas hanya sedang beristirahat dan tidak berkerumun melainkan hanya berkumpul sedikit orang.

Baca Juga: Ungkap Tak Pecaya COVID 19, dr Lois Owien Ditangkap Polisi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait