facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Batam Bisa Tes Swab Hingga Dapatkan Masker Gratis di Posko Inteljen Kepri

M Nurhadi Jum'at, 09 Juli 2021 | 10:30 WIB

Warga Batam Bisa Tes Swab Hingga Dapatkan Masker Gratis di Posko Inteljen Kepri
ILUSTRASI TES ANTIGEN. (Suara.com/Anang Firmansyah)

"Untuk antigen sendiri bukan untuk syarat perjalanan, melainkan hanya untuk pengecekan kesehatan bagi masyarakat," jelas Gumay.

SuaraBatam.id - Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Kepulauan Riau (Kepri) bekerjasama dengan Organisasi Dokter Umum Kepri kini menyediakan posko cek kesehatan dan tes swab gratis untuk warga.

Disampaikan Kepala BIN Daerah (Kabinda) Kepri, Brigjen Pol Gumay selaku koordinator gerakan #BersamaUntukWarga, hal ini sebagai salah satu sarana untuk menyebarkan informasi mengenai perkembangan Covid-19 di Kota Batam.

Ia menambahkan, posko itu jadi pusat informasi untuk mendapatkan informasi terkini, mengenai fasilitas kesehatan (faskes) yang tersedia untuk menangani para pasien positif Covid-19 baik yang bergejala maupun kategori OTG.

"Awalnya posko ini adalah sebagai sarana pemberian informasi, bagaimana perkembangan kasus di Batam, dan juga dimana saja faskes yang tersedia bagi para pasien," ujarnya ditemui di posko tersebut, Kamis (8/7/2021).

Baca Juga: Palsukan Surat Tes Covid-19, Penumpang Pesawat Batik Air di Aceh Diamankan Polisi

Namun dalam perjalanannya, posko tersebut diakuinya dapat dimanfaatkan bagi masyarakat Batam, yang ingin melakukan pengecekan kesehatan. Pihaknya bersama tim medis dari Organisasi Dokter Umum menyediakan swab antigen gratis yang dilaksanakan setiap hari mulai dari pukul 09.00-20.00 WIB.

Tidak hanya itu, bagi masyarakat yang membutuhkan, posko ini juga menyediakan masker dan hand sanitizer gratis.

"Untuk masker saat ini yang tersedia ada 20 ribu kotak, dan seribu botol hand sanitizer. Tapi untuk antigen sendiri bukan untuk syarat perjalanan, melainkan hanya untuk pengecekan kesehatan bagi masyarakat," jelasnya melansir Batamnews --jaringan Suara.com.

Selain itu, Brigjen Pol Gumay juga menjelaskan bahwa pihaknya membuka diri bagi siapapun yang ingin berdonasi di posko #BersamaUntukWarga. Baik itu donasi dalam bentuk alat kesehatan ataupun donasi berupa sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Untuk itu, Gumay menerangkan bahwa segala jenis bantuan dapat diberikan langsung ke posko yang berada di Ruko Bintang Raya Blok B, Teluk Tering, Batam Kota.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Buleleng Bali Mensyaratkan Sertifikat Vaksinasi untuk Keluar Masuk

"Kita juga menyediakan ambulans gratis bagi warga. Jadi apabila nanti ada masyarakat yang terkendala saat menuju rumah sakit silahkan hubungi kami," pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait