alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Jenazah Pasien Covid-19 Jatuh Dari Ambulans, Diduga Gegara Sopir Kelelahan

M Nurhadi Selasa, 06 Juli 2021 | 12:31 WIB

Viral Jenazah Pasien Covid-19 Jatuh Dari Ambulans, Diduga Gegara Sopir Kelelahan
Jenazah Covid-19 jatuh dari ambulans (Instagram/Magelang_raya)

Direktur PKU Muhammadiyah Sekapuk menduga, petugas kesehatan sudah kelelahan karena sudah mengurus lima jenazah Covid-19 dalam sehari.

SuaraBatam.id - Sebuah video viral lantaran memperlihatkan sebuah peti jenazah pasien diduga terkonfirmasi Covid-19 keluar dari mobil ambulans yang tengah dalam perjalanan.

Peristiwa ini terekam oleh warga berada di sekitar lokasi. Berdasarkan penuturan salah satu pengunggah, magelang_raya, kejadian ini ada di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (5/7/2021) malam sekitar pukul 19.40 Wib itu ramai dibicarakan di media sosial. Potongan video itu disebut sempat tersebar di Whatsapp sebelum akhirnya viral di berbagai media sosial.

Masih dari keterangan yang sama, penanggung jawab dari ambulans tersebut, yakni PKU Muhammadiyah Sekapuk sudah mengklaim hal itu terjadi secara tidak sengaja. 

Baca Juga: Berbagi Napas untuk Sesama, Gencar Gerakan Sosial 'Indonesia Darurat Oksigen'

Direktur PKU Muhammadiyah Sekapuk menduga, petugas kesehatan sudah kelelahan karena sudah mengurus lima jenazah Covid-19 dalam sehari. Selain itu, ia juga menduga adanya kerusakan pada pintu mobil.

Direktur rumah sakit , dr Umi Julaikah menuturkan peristiwa tersebut bukanlah kesengajaan.

Hal ini juga sudah dibenarkan oleh kepolisian setempat. Bahkan, petugas polisi juga berjaga di TPU untuk meminimalisir kejadian yang tak diinginkan.

Usai dievakuasi, Sujito menyatakan jika kejadian tersebut tidak disengaja (Human eror). Bahkan, sang sopir ambulans sudah meminta maaf kepada keluarga korban.

Baca Juga: Heboh Peti Jenazah Terjatuh dari Ambulans di Gresik, Begini Kronologisnya

Baca Juga

Berita Terkait