alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Link Streaming Inggris vs Skotlandia Sabtu Dini Hari

M Nurhadi Jum'at, 18 Juni 2021 | 21:41 WIB

Link Streaming Inggris vs Skotlandia Sabtu Dini Hari
Penyerang sayap Timnas Inggris, Raheem Sterling (kanan) merayakan golnya ke gawang Kroasia pada laga Grup D Euro 2020 di Wembley, London, Minggu (13/6/2021) malam WIB. [Glyn KIRK / POOL / AFP]

Laga ini jadi penentuan tim Skotlandia agar bisa lolos ke babak knockout.

SuaraBatam.id - Inggris bisa menyusul Italia, Belgia dan Belanda masuk 16 besar Euro 2020 jika Three Lions berhasil mengalahkan Skotlandia dalam lanjutan laga Grup D Euro 2020 Inggris vs Skotlandia pada Jumat dini hari pukul 02.00 WIB nanti.

Pertandingan ini jauh lebih bergengsi bagi pendukung dua tim. Terlebih bagi Skotlandia yang dalam beberapa tahun ini kerap mengancam memisahkan dari Inggris Raya. Anda bisa menyaksikan pertandingan ini melalui link streaming Inggris vs Skotlandia.

Meski hanya dapat jatah 2.500 tiket untuk total 22.500 penonton yang boleh masuk Stadion Wembley nanti, ribuan pendukung Skotlandia sudah membanjiri kota London. Ribuan suporter bakal menjadi ancaman mental bagi tim Inggris.

Pilihan satu-satunya bagi tim asuhan Steve Clarke adalah menang jika ingin lolos menuju babak knockout untuk pertama kalinya.

Baca Juga: WAGs Timnas Prancis, Inggris, Italia, Siapa yang Jadi Jagoan Anda?

Peluang Skotlandia menciptakan kejutan mendapatkan suntikan semangat besar dari kabar bek Arsenal Kieran Tierney yang masuk lagi skuad setelah tak bisa turun bertanding bersama rekan-rekan satu timnya karena dihantam cedera hamstring.

Reaksi fullback sekaligus kapten Timnas Skotlandia, Andrew Robertson, usai timnya kalah dari Republik Ceko pada laga Grup D Euro 2020 di Hampden Park, Glasgow, Senin (14/6/2021) malam WIB. [LEE SMITH / POOL / AFP]
Reaksi fullback sekaligus kapten Timnas Skotlandia, Andrew Robertson, usai timnya kalah dari Republik Ceko pada laga Grup D Euro 2020 di Hampden Park, Glasgow, Senin (14/6/2021) malam WIB. [LEE SMITH / POOL / AFP]

"Dia pemain top berkarakter luar biasa dan orang yang kami ingin kembali ke tim. Dia orang yang kami butuhkan dan kami sangat mengandalkan dia," kata gelandang Skotlandia Scott McTominay.

McTominay mengaku timnya masih terluka oleh kekalahan dari Ceko dan menyatakan untuk itu tidak boleh kalah dari Inggris. Sebaliknya Inggris harus menjadi pelampiasan atas kekalahan dari Ceko tersebut.

Tetapi bukan hanya Skotlandia yang memiliki tekad seperti itu. Inggris pun demikian. Striker Inggris Marcus Rashford bahkan sampai menyebut laga ini bagaikan pertandingan derbi dalam tingkat klub.

"Pertandingan ini mirip dengan laga melawan Man City dan Liverpool. Unik memang dan saya menantikannya," kata Rashford.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Menang Tipis, Ukraina Singkirkan Makedonia Utara dari Euro 2020

Kalau Skotlandia mendapatkan suntikan semangat oleh bermainnya lagi Kieran Tierney, maka Inggris mendapatkannya dari fakta bergabungnya kembali kapten Harry Maguire berlatih bersama tim setelah melewati proses pemulihan dari cedera ligamen pergelangan kakinya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait