alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Datang Telat Main Serobot, Vaksinasi Guru di Batam Hampir Ricuh

M Nurhadi Jum'at, 18 Juni 2021 | 15:05 WIB

Datang Telat Main Serobot, Vaksinasi Guru di Batam Hampir Ricuh
Antrean Guru di Batam peserta vaksinasi yang tidak menerapkan protokol kesehatan pada Jumat (18/6/2021) (ist)

"Kalau bicara hujan, kami datang lebih awal juga. Sampai basah-basahan, karena takut ketinggalan nomor antrian. Seharusnya panitia lebih profesional," kata salah seorang guru.

SuaraBatam.id - Pelaksanaan vaksinasi guru di Kota Batam, Kepulauan Riau yang dilaksanakan di Sekolah Yos Sudarso, Batam Center, Jumat (18/6/2021) pagi berlangsung tanpa protokol kesehatan dan nyaris berakhir ricuh.

Vaksinasi yang digelar untuk para guru ini nyaris ricuh, usai terlihat ada beberapa orang yang mencoba merebut antrian dan membuat pihak panitia kewalahan dalam mengontrol para peserta vaksin.

Vaksinasi mulai tidak kondusif setelah para peserta yang datang lebih awal dan sudah berada dalam aula didorong-dorong oleh guru yang antri di luar. 

"Antrean awalnya sudah teratur dan rapi, calon peserta yang datang lebih awal sudah berada di dalam aula. Dan jumlahnya sesuai kursi. Namun begitu peserta yang datang terlambat, dan dibuka pintu pembatasnya oleh panitia membuat antrean semraut dan berdesak-desakan," jelas Rina salah satu guru yang berada di lokasi, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga: Donald Trump: Stop Berikan Vaksin Covid-19 ke Anak-anak!

Selain itu, ia menambahkan, peserta yang terlambat tidak sabar dalam menunggu giliran dan malah meringsek ke bagian depan dimana panitia tengah memberikan suntikan vaksin.

Akibatnya, peserta yang sudah menunggu lama termotivasi maju ke depan karena khawatir tersalip dengan peserta tadi. 

"Pokoknya tadi itu berantakan sekali pengaturannya," terangnya.

Hal senada diungkapkan Soleh, peserta lainnya yang mengaku kesiapan dari pantia yang menurutnya belum benar-benar terencana.

Ia menyoroti dari lambat datangnya petugas medis yang akan melakukan penyuntikan dengan alasan kondisi hujan.

Baca Juga: Tempat Vaksin COVID-19 di Jakarta dan Link Daftar Vaksinasi Gratis, Baca Selengkapnya

"Kalau bicara hujan, kami datang lebih awal juga. Sampai basah-basahan, karena takut ketinggalan nomor antrian. Seharusnya panitia lebih profesional," jelasnya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait