facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Setelah GOR Tumenggung, Kerumunan Tanpa Prokes Kembali Terjadi di Vaksinasi Megamall Batam

M Nurhadi Kamis, 17 Juni 2021 | 12:51 WIB

Setelah GOR Tumenggung, Kerumunan Tanpa Prokes Kembali Terjadi di Vaksinasi Megamall Batam
Kerumunan warga antre vaksinasi di Megamall Batam Center Batam usai gagal vaksin karena habis, Kamis (17/6/2021) [Suarabatam.id/Nando]

Pagi ini, kuota penerima vaksin yang disediakan oleh penyelenggara hanya sebanyak 700 orang. Sementara itu, warga yang datang justru berjumlah ribuan.

SuaraBatam.id - Masyarakat Kota Batam sejak Kamis (17/6/2021) pagi memenuhi area Megamall, Batam Center yang ditunjuk sebagai lokasi vaksinasi massal, setelah GOR Tumenggung Abdul Jamal.

Tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, pantauan di lokasi penumpukan masyarakat dan kurangnya penerapan protokol kesehatan (prokes) kembali terlihat sejak pagi hari, walau salah satu pusat perbelanjaan ini masih belum beroperasional.

Informasi Suarabatam.id di lokasi, penyelenggara vaksinasi massal ini adalah pihak Polsek Batam Kota dan bekerjasama dengan Puskesmas Baloi Permai.

Antrian ribuan masyarakat Batam ini awalnya terlihat di area parkir namun sekitar pukul 10.00 WIB warga merangsek masuk, setelah pihak management dan penyelenggaran vaksin mulai membuka pintu masuk pada Lobby C.

Baca Juga: Catat Bu Bupati, Pak Jokowi Target Herd Immunity COVID-19 di Bogor Agustus 2021

Bahkan beberapa warga juga terpantau tidak sabar dan berusaha menyela antrian, walau terlihat para petugas Kepolisian sudah berusaha mengamankan para warga yang ingin mendapatkan vaksin.

Mulyono, salah seorang warga, mengaku telah mengantre sejak pukul 06.00 WIB pagi. Lantaran mengantre sejak pagi, ia berhasil memperoleh formulir yang dibutuhkan sebagai syarat vaksinasi.

"Saya sama istri sudah di sini sejak jam 6 tadi. Kami disuruh masuk satu per satu, tapi antrean di luar itu ada ribuan jumlahnya," ujar Mulyono saat ditemui di pelataran parkir, Kamis (17/6/2021).

Pria 40-an tahun ini mengatakan, telah berburu vaksin di berbagai tempat. Kabar adanya vaksin dan sertifikat vaksinasi dibutuhkan dalam rangka mengurus administrasi di berbagai instansi. membuat warga berburu vaksinasi.

"Katanya sertifikat ini jadi syarat buat ngurus-ngurus dokumen, mungkin karena itu juga orang yang mau divaksin hari ini banyak sekali," jelas Mulyono.

Baca Juga: Total Pasien Positif Covid-19 di Kepri Bertambah 351 Orang

Namun, tak semua warga yang datang ke lokasi vaksinasi massal di Mega Mall Batam Center berhasil memperoleh vaksin.  Beberapa orang yang memilih pulang karena kuota vaksin sudah terpenuhi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait