alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

EURO 2020: Pelatih Skotlandia Siapkan McTominay Jadi "Joker" Lawan Republik Ceko

M Nurhadi Senin, 14 Juni 2021 | 19:10 WIB

EURO 2020: Pelatih Skotlandia Siapkan McTominay Jadi "Joker" Lawan Republik Ceko
Gelandang Manchester United Scott McTominay (kanan) merayakan golnya ke gawang Watford dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (9/1/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Clarke siap menambah variasi dengan darah muda Billy Gilmor yang bermain di Chelsea, selain juga gelandang Manchester United Scott McTominay yang bakal jadi senjata andalan.

SuaraBatam.id - Republik Ceko akan menghadapi Skotlandia di Hampden Park, Glasgow, Senin (14/6/2021) pukul 20.00 WIB dalam pertandingan Grup D Piala Eropa 2020 dan Ceko kalah pada dua laga sebelumnya yang terjadi dalam ajang Nations League.

Bagi skotlandia, turnamen besar pertamanya sejak Piala Dunia 1998 sehingga segalanya harus berakhir monumental, apalagi mereka bermain di kandang sendiri.

Sementara, Ceko yang sejak pecah dari Cekoslowakia hampir selalu lolos masuk putaran final Euro mulai 1996 di Inggris. Saat itu mereka berakhir jadi runner up  dan semifinalis 2004 di Portugal.

“Kami berharap pengalaman menghadapi Skotlandia akan berguna dan akhirnya kami bisa mengalahkan mereka,” kata Silhavy seperti melansir Antara yang mengutip Reuters.

Baca Juga: Grup F Euro 2020: Hungaria Tak Gentar Status Juara Bertahan Portugal

Meski Ceko kalah statistik, Silhavy bertekad sekuat tenaga memenangkan lagi karena kalah atau seri akan mempersulit perjalanan Euro 2020 mereka karena dua lawan berikutnya sangat kuat, yakni Inggris dan Kroasia yang finalis Piala Dunia.

Dia akan mengandalkan legiun Slavia Prague yang mencapai perempatfinal Liga Europa, untuk mewujudkan tekadnya itu.

Sementara itu, Manajer Skotlandia Steve Clarke melihat Inggris dan Kroasia penghalang besar dalam memupus predikat pelengkap turnamen. Skotlandia ingin sekali menembus fase grup setelah gagal pada 1992 di Swedia dan 1996 di Inggris.

Clarke akan berusaha memaksa Ceko menelan kekalahan ketiga dalam sembilan bulan ini, sekalipun dia tahu Ceko yang dihadapinya tahun lalu bermotivasi berbeda sehingga berubah menjadi kekuatan berbeda, apalagi mereka lebih berpengalaman mengarungi Euro.

Clarke siap menambah variasi dengan darah muda Billy Gilmor yang bermain di Chelsea, selain juga gelandang Manchester United Scott McTominay dan gelandang Aston Villa John McGinn. Karena semangat lebih bisa menjadi faktor berbeda.

Baca Juga: Grup C Euro 2020: Kemenangan Belanda atas Ukraina Sisakan Banyak Lubang

Perkiraan line-up (laman UEFA Euro 2020)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait