alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

EURO 2020: Tiga Pemain Utama Belgia Cedera, Rusia Siap Curi Poin

M Nurhadi Sabtu, 12 Juni 2021 | 19:56 WIB

EURO 2020: Tiga Pemain Utama Belgia Cedera, Rusia Siap Curi Poin
Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez (kanan) bersama gelandang Kevin De Bruyne. [Fran├žois WALSCHAERTS / AFP]

Tiga pemain penting Belgia Kevin de Bruyne, Axel Witsel dan kapten Eden Hazard saat ini masih cedera.

SuaraBatam.id - Belgia memiliki modal kuat jelang menghadapi Rusia dalam perhelatan Euro 2020. Belgia jadi salah tim nasional berperingkat FIFA tertinggi di dunia masuk putaran final kali ini usai secara mengejutkan dihentikan oleh Wales dalam perempatfinal Euro 2016.

Kini mereka bertandang ke St Petersburg guna menjalani laga pembuka dalam Grup B menghadapi Rusia yang tak pernah bisa mengalahkan Belgia dalam tujuh pertemuan kedua tim.

Rekor tak pernah kalah itu bisa saja berubah karena Rusia mendapatkan keuntungan tampil di kandangnya dan tentu didukung pendukungnya.

Belgia terbang ke St Petersburg dengan menyandang status favorit kuat merebut gelar juara turnamen besar pertamanya dan menjuarai Grup B.

Baca Juga: Laga Pembuka Euro 2020: Italia Perkasa, Sikat Turki 3-0

Meski demikian, prospek mereka untuk mulus melalui putaran final agak dirusak oleh cedera yang dialami tiga pemain pentingnya; Kevin de Bruyne, Axel Witsel dan kapten Eden Hazard.

De Bruyne mengalami cedera pada mukanya saat final Liga Champions bulan lalu, Witsel masih berusaha memulihkan diri dari bedah tendon achilles, dan Hazard tidak sepenuhnya bugar setelah didera cedera selama di Real Madrid. Tapi Hazard lebih bisa ditampilkan ketimbang kedua rekannya itu.

Kehilangan para pemain tersebut, jadi beban tersendiri meski Belgia kaya dengan stok pemain berkualitas. Posisi kosong bakal diisi pemain lain yang tidak kalah berkualitas seperti Youri Tielemans.

Mengutip Reuters, pelatih Belgia Roberto Martinez memuji Tielemans bahwa dia adalah "playmaker cerdas yang membuat kami memperluas daya jangkau serangan kami tapi dia juga bertahan sangat cerdas."

Di depan, Romelu Lukaku mengarungi turnamen ini dengan bekal pemain yang berperan besar di balik sukses Inter Milan menjuarai Serie A Italia. Dia sungguh siap dan ini dibuktikan oleh rapornya yang tetap bagus sampai menciptakan 60 gol termasuk gol penentu kemenangan saat melawan Kroasia dalam laga persahabatan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Gebuk Turki di Laga Pembuka Euro 2020, Mancini: Italia Tampil Sempurna!

Salah satu dari 60 gol Lukaku itu tercipta November 2019 di St Petersburg ketika Belgia menggasak Rusia 4-1 untuk finis 100 persen dalam kualifikasi Euro 2020.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait