alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Memprihatinkan, Dalam Sehari 11 Orang di Batam Meninggal Dunia Akibat Corona

M Nurhadi Senin, 31 Mei 2021 | 11:20 WIB

Memprihatinkan, Dalam Sehari 11 Orang di Batam Meninggal Dunia Akibat Corona
Kota Batam (Antara)

Kini, pasien yang meninggal akibat virus corona di Batam mencapai 198 orang atau tingkatkematian sebesar 2,15 persen.

SuaraBatam.id - Data kasus baru pasien virus corona di Kota Batam terus mencatatkan perkembangan yang mmemprihatinkan dalam beberapa tahun belakangan.

Usai mencatatkan rekor tertinggi kasus baru sebanyak 201 kasus pada 29 Mei 2021 lalu, kini rekor baru kembali tercatat usai pada 30 Mei lalu tercatat ada tambahan 11 orang positif Covid-19 dalam sehari.

Kini, pasien yang meninggal akibat virus corona di Batam mencapai 198 orang atau tingkat kematian sebesar 2,15 persen.

Tidak hanya itu, kasus baru harian juga bertambah 64 orang yang terdiri dari 54 kasus bergejala, 8 kasus tanpa gejala dan 2 konfirmasi kontak.

Baca Juga: Wabah Kembali Parah, Dalam Sehari Ada 8.290 Kasus Corona Baru di Malaysia

Untuk tingkat kasus Covid-19 aktif di Batam berada di angka 12,94 persen atau 1.191 orang dari akumulasi sebanyak 9.199 kasus positif Covid-19. 

Melansir Batamnews (jaringan Suara.com), pasien sembuh dilaporkan bertambah 95 orang, dengan tingkat kesembuhan 84,90 persen atau 7.810 orang.

Saat ini, ada 10 kecamatan di Batam yang berstatus zona merah, diantaranya Kecamatan Belakangpadang, Batam Kota, Nongsa, Sagulung, Sei Beduk, Lubuk Baja, Bengkong, Batuampar, Sekupang dan Batuaji.

Adapun dua kecamatan lain di hinterland yakni Bulang berada di zona kuning, dan Galang masih tetap di zona hijau. Untuk di tingkat kelurahan, ada 21 dari 74 kelurahan di Batam yang berada di zona merah.

Adapun kelurahan yang berada di zona merah yakni Tanjung Sengkuang di Batuampar. Baloi Permai, Taman Baloi, Sungai Panas dan Belian di Batam Kota.

Baca Juga: Data Italia: Kekebalan Covid-19 Bertahan Lama, Infeksi Ulang Jarang

Lalu, Sungai Langkai, Sagulung Kota, Sungai Pelunggut dan Tembesi di Sagulung. Bukit Tempayan, Kibing, Buliang dan Tanjunguncang di Batuaji. Batubesar dan Kabil di Nongsa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait