facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hilang Hampir Seminggu, Wali Kota Batam Ungkap Alasannya

M Nurhadi Senin, 24 Mei 2021 | 13:49 WIB

Hilang Hampir Seminggu, Wali Kota Batam Ungkap Alasannya
Wali Kota Batam Muhammad Rudi (Antara)

Saya menghindari itu, kalaulah terjadi sesuatu. Makanya saya melakukan inkubasi di rumah selama lima hari, kata Rudi.

SuaraBatam.id - Sempat hilang beberapa hari, Wali Kota Batam Muhammad Rudi akhirnya muncul di hadapan publik. Ia lantas membeberkan alasannya kepada masyarakat.

“Kemarin ada yang nanya saya menghilang lima hari, saya tidak sakit. Kenapa saya menghilang, karena ada yang sakit. Kalau saya sakit, saya pasti melapor,” kata Rudi saat meninjau pengerjaan di Pelabuhan Batu Ampar, Senin (24/5/2021) pagi.

Meski demikian, Rudi juga mengatakan dia hadir di pelabuhan dengan keadaan sehat. Ia menjelaskan, selama lima hari tak terlihat karena ada kontak dengan pejabat positif corona.

“Saya menghindari itu, kalaulah terjadi sesuatu. Makanya saya melakukan inkubasi di rumah selama lima hari,” kata Rudi, melansir Batamnews (jaringan Suara.com).

Baca Juga: Media Sosial Diminta Hapus Konten Berisi Covid-19 Varian India

“Supaya nanti tidak ada isu-isu, ke mana saya selama lima hari? Saya ada di rumah, isolasi mandiri. Bersyukur juga saya di rumah lima hari, saya bisa bekerja di rumah bersama keluarga dan hari ini saya sudah bisa beraktivitas kembali,” ucapnya.

Dikabarkan sebelumnya, dua pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), dikonfirmasi positif Covid-19.

Dua pejabat itu diantaranya Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yusfa Hendri dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang), Wan Darusalam.

“Iya benar, mereka berdua terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Batam Azril Apriansyah, Jumat (20/5/2021).

Wali Kota Batam Rudi mengaku sempat kontak erat dengan keduanya dan mengharuskan dirinya isolasi mandiri di kediaman.

Baca Juga: Evaluasi Larangan Mudik 2021: Grafik Arus Balik Landai, Tunggu Aturan Baru

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait