facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lengkap! 16 Lokasi Vaksinasi COVID-19 Serentak di Kota Batam

Pebriansyah Ariefana Rabu, 19 Mei 2021 | 15:20 WIB

Lengkap! 16 Lokasi Vaksinasi COVID-19 Serentak di Kota Batam
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat ditemui wartawan [Suara.com/Nando]

Pelaksaan vaksinasi massal sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat dalam rapat yang digelar dengan Video Confrence beberapa waktu lalu.

SuaraBatam.id - Pemerintah Kota (Pemko) Batam menargetkan 6 ribu warga Batam mendapat vaksin dalam vaksinasi massal yang dilaksanakan di 16 titik di Kota Batam, Rabu (19/5/2021).

Adapun titik pelaksanaan vaksinasi masal dilakukan di Mall Botania Batam Kota, Kampung Panglong Nongsa, Kantor Kelurahan Seipancur Seibeduk, SMK Negeri 1 Batam Batuaji, Puskesmas Sei Langkai Sagulung, Kantor Kelurahan Tanjunguncang.

Selanjutnya GOR Raja Jafar Sekupang, Yayasan Budha Tzu Chi Lubuk Baja, Puskesmas Tanjung Sengkuang, Litech Bengkong dan titik terakhir di Harmoni One yang direncanakan disaksikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo secara virtual.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menegaskan pelaksaan vaksinasi massal sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat dalam rapat yang digelar dengan Video Confrence beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Disetop, 15.400 Dosis AstraZeneca Sudah Terlanjur Disuntik ke Warga DKI

Amsakar mengaku berdasarkan arahan Joko Widodo diinformasikan bahwa wilayah Kepri masuk sebagai salah satu provinsi yang perlu penanganan ekstra dan khusus untuk Covid-19.

"Kepulauan Riau menduduki peringkat ketiga pertumbuhan Covid-19, setelah Provinsi Sumatera Utara, dan Provinsi Riau," tegasnya.

Dalam pelaksanaannya, untuk 15 titik Pemko menargetkan 200 lansia yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan.

Sementara untuk masyarakat umum dan insan pariwisata sendiri, ditargetkan sebanyak 3 ribu orang dan pelaksanaan nya dilakukan di Harmoni One Hotel, Batam Center.

Dinas Kesehatan sendiri juga menyiagakan 300 Tenaga Kesehatan (Nakes), yang dibantu oleh TNI-Polri dan petugas Kecamatan.

Baca Juga: Jokowi ke Kepri Hari Ini, Tidak ke Kawasan Ekonomi Khusus di Galang Batang

"Untuk di Kecamatan disiagakan dua tim yang berjumlah 10-12 orang. Sementara untuk prosesi vaksinasi masal ada 10 tim yang berjumlah 50 orang," lanjutnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait