alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sehari Setelah Lebaran, Kasus Covid-19 di Lingga Meledak Lagi

M Nurhadi Sabtu, 15 Mei 2021 | 07:43 WIB

Sehari Setelah Lebaran, Kasus Covid-19 di Lingga Meledak Lagi
Ilustrasi penyebaran virus corona B117 (Kolase foto/ANTARA/Shutterstock)

Secara kumulatif total kasus di Kabupaten Lingga menjadi 195 kasus dengan 70 diantaranya dinyatakan sembuh, 120 kasus aktif, serta 5 orang meninggal dunia.

SuaraBatam.id - Kabupaten Lingga mencatat adanya tambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 baru di wilayahnya usai hari raya Idulfitri pada Kamis (13/5/2021) kemarin. Tercatat ada 49 kasus baru setelah lebaran. 

Disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra, sejumlah kecamatan mencatat kasus baru.

"Per tanggal 14 Mei terjadi penambahan 49 pasien Covid-19. Mereka tersebar di Kecamatan Singkep, Lingga, Lingga Utara, Singkep Pesisir, Katang Bidare, serta Singkep Barat," kata dia kepada Batamnews (jaringan Suara.com), Sabtu (15/5/2021).

Dengan adanya tambahan kasus baru ini, secara kumulatif total kasus di Kabupaten Lingga menjadi 195 kasus dengan 70 diantaranya dinyatakan sembuh, 120 kasus aktif, serta 5 orang meninggal dunia.

Baca Juga: Momen Mudik Bisa Perburuk Level Kasus Covid-19 di Indonesia

"Kepada masyarakat Kabupaten Lingga, kami mengimbau agar terus mematuhi protokol kesehatan. Pandemi ini masih belum berakhir," pungkasnya.

Untuk informasi, merujuk pada siaran pers yang dikeluarkan Satgas Covid-19, para pasien telah menjalani swab tes. Ada beberapa yang di swab sebelum lebaran, dan hasilnya keluar saat lebaran.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait