alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus Covid-19 Aktif Bertambah, 3 Kecamatan di Lingga Kembali Zona Merah

M Nurhadi Rabu, 12 Mei 2021 | 10:58 WIB

Kasus Covid-19 Aktif Bertambah, 3 Kecamatan di Lingga Kembali Zona Merah
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra (Foto: istimewa)

"Iya saat ini ada tiga kecamatan berstatus zona merah, empat zona kuning dan enam zona hijau," kata Wirawan.

SuaraBatam.id - Tiga kecamatan di Kabupaten Lingga masih berstatus zona merah penularan virus corona, yakni Kecamatan Lingga, Singkep dan Kecamatan Singkep Pesisir.

Peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Lingga berkontribusi besar dalam hal ini. Hingga saat ini, secara akumulasi ada 145 kasus Covid-19 di Kabupaten Lingga.

"Iya saat ini ada tiga kecamatan berstatus zona merah, empat zona kuning dan enam zona hijau," kata Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra kepada Batamnews, Rabu (12/4/2021).

Lebih lanjut, dari total 145 kasus Corona di Kabupaten Lingga, 70 orang dinyatakan sembuh, 71 kasus aktif, serta 4 meninggal dunia.

Baca Juga: Update Covid-19 Global: Banyak Jenazah Mengambang di Sungai Gangga India

"Maka tak hentinya kami mengimbau agar masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Pandemi ini masih belum berakhir," ujarnya.

Untuk informasi, zona kuning Covid-19 di Lingga, meliputi Kecamatan Singkep Barat, Lingga Utara, Senayang, dan Kecamatan Lingga Timur. Sedangkan Kecamatan Selayar, Temiang Pesisir, Katang Bidare, Bakung Serumpun, Singkep Selatan, dan Kecamatan Posek masih berstatus zona hijau.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait