alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kota Batam Kembali Catat 50 Kasus Baru Covid-19 Dalam Sehari

M Nurhadi Rabu, 05 Mei 2021 | 12:34 WIB

Kota Batam Kembali Catat 50 Kasus Baru Covid-19 Dalam Sehari
Kota Batam (Antara)

Kasus baru ini terdiri dari 14 kasus bergejala dan 36 kasus tanpa gejala.

SuaraBatam.id - Kasus penambahan pasien Covid-19 baru di Batam terus bertambah hingga masyarakat diminta untuk makin waspada dan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Berdasarkan data yang disampaikan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, terdapat tambahan 50 kasus baru positif Corona per Selasa (4/5/2021).  Kasus baru ini terdiri dari 14 kasus bergejala dan 36 kasus tanpa gejala. 

Dengan data tersebut, saat ini kasus Covid-19 di Batam mencapai 7.449 kasus dengan 718 kasus aktif atau 9,63 persen.

Sementara pasien sembuh bertambah 38 orang dan mendongkrak angka kesembuhan menjadi 6.570 orang atau 88,20 persen. Tak ada tambahan pasien meninggal dan angka kematian tetap 161 orang atau 2,16 persen.

Baca Juga: Sutarmidji Minta Kepala Daerah Jangan Baper saat Diingatkan soal Corona

Peta Sebaran Kasus Corona

Hingga saat ini peta sebaran kasus Covid-19 di Batam belum banyak berubah. Ada delapan kecamatan yang berstatus zona merah yakni Batam Kota, Nongsa, Sagulung, Sei Beduk, Lubuk Baja, Bengkong, Sekupang dan Batuaji.

Batuampar dan Belakangpadang menjadi dua kecamatan yang berstatus zona oranye. Sementara dua kecamatan lainnya di kawasan hinterland yakni Galang dan Bulang berstatus zona kuning.

Kasus aktif sebanyak 719 ditandai dengan peningkatan jumlah pasien yang menjalani isolasi mandiri, kini sebanyak 170 orang.

Sisanya, menurut Batamnews (jaringan Suara.com) pasien menjalani perawatan di berbagai rumah sakit rujukan di Batam.

Baca Juga: Dihantam Tsunami Covid-19, Singa-singa di India Ikut Terpapar Corona

Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang masih menjadi rumah sakit dengan pasien terbanyak yakni 309 orang. Angka ini menurun dibandingkan sehari sebelumnya, sebanyak 333 orang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait