alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Subhanallah! Gambar Hajar Aswad Paling Jelas dan Detail Akhirnya Dirilis

M Nurhadi Selasa, 04 Mei 2021 | 20:53 WIB

Subhanallah! Gambar Hajar Aswad Paling Jelas dan Detail Akhirnya Dirilis
Penampakan detail Hajar Aswad. (Reasahalharmain)

Dalam memproses foto tersebut, membutuhkan waktu tujuh jam hingga berhasil mencapai 49.000 megapiksel.

SuaraBatam.id - Teknologi yang terus berkembang kian memudahkan berbagai kepentingan manusia, salah satunya yakni kepentingan dokumentasi.

Baru-baru ini, sebuah teknik fotografi berhasil menangkap permukaan Hajar Aswad di Kabah, Mekkah secara detail.

Foto hasil dokumentasi Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci Arab Saudi itu memperlihatkan Hajar Aswad nampak jelas setelah dokumentasi foto-foto didetailkan menggunakan teknik fokus panorama bertumpuk.

Dalam memproses foto tersebut, membutuhkan waktu tujuh jam hingga berhasil mencapai 49.000 megapiksel.

Baca Juga: Sambut 10 Hari Akhir Ramadhan, Presidensi Dua Masjid Kerahkan 4000 Petugas

Usai diolah, nampak foto tersebut sangat memuaskan dengan kejernihan berbeda digabungkan untuk menghasilkan satu foto dengan tingkat akurasi dan kualitas tinggi.

Melansir Covesia (jaringan Suara.com), foto tersebut kali pertama di dunia yang mampu melihat lebih dekat Hajar Aswad. Gambar yang diambil sangat jelas sehingga setiap orang bisa melihat setiap bagian batu yang tidak terlihat sebelumnya.

Seperti diketahui, Hajar Aswad terletak di sudut timur Kakbah yang nampak seperti satu batu yang terlindung dalam bingkai perak, namun sebetulnya Hajar Aswad terdiri dari delapan batu kecil yang digabung dengan frankincense Arab

Batu terkecil ukurannya tak lebih dari 1 centimeter, yang terbesar tidak melebihi ukuran 2 centimeter. Bingkai yang dibuat dari perak berfungsi sebagai pelindung dari batu suci itu.

Hajar Aswad disampaikan dalam berbagai keterangan berasal dari surga dan ditempatkan di Kabah oleh Nabi Ibrahim setelah diberikan oleh malaikat Jibril.

Baca Juga: Masjidil Haram Diterpa Hujan Es, Simak Videonya!

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait