alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Komentari Foto Jokowi di Sawah, Roy Suryo: Edit Lagi Biar Gak Bocor

M Nurhadi Selasa, 04 Mei 2021 | 20:27 WIB

Komentari Foto Jokowi di Sawah, Roy Suryo: Edit Lagi Biar Gak Bocor
Roy Suryo dan mobil Esemka. [Twitter/@KRMTRoySuryo2]

"Namun saran saya sebaiknya next Istana lebih 'rapi' lagi mengedit, sehingga 'bocor' dibelakang tidak perlu tampak," ujar Roy.

SuaraBatam.id - Unggahan foto Presiden Joko Widodo saat mengunjungi petani di Kabupaten Malang dinyinyir oleh Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo.

Melalui akun twitternya, pada Senin (3/5/2021) Roy Suryo mengunggah foto hasil bedahnya yang membuktikan bahwa foto yang diunggah akun Instagram Jokowi perlu diperbaiki lagi.

Ia nampak menyoroti beberapa sosok yang blur di belakang Jokowi. Ia lantas menyarankan agar foto Jokowi diedit lebih baik lagi.

"Saya bukan pakar tani, jadi memang tidak ikut komen soal baju yang dipakai, Posisi tanam padi, lahan dibelakangnya yang sudah menguning, bahkan jaga jarak sesuai prokes, dsb," tulis Roy Suryo, melalui akun @KRMTRoySuryo2 disertai emot tertawa.

Baca Juga: Ada Sunda Empire di Balik Kemenangan Presiden Jokowi di Pilpres 2019?

"Namun saran saya sebaiknya next Istana lebih 'rapi' lagi mengedit, sehingga 'bocor' dibelakang tidak perlu tampak," ujarnya lagi.

Tidak cukup disitu, ia juga mengaku membedah foto Jokowi tersebut dan memberikan saran agar lebih baik lagi.

Roy Suryo komentari foto Jokowi dan Puan tinjau panen petani (Twitter).
Roy Suryo komentari foto Jokowi dan Puan tinjau panen petani (Twitter).

"Kalau tidak mau harus sampai fotonya diedit pakai PhotoShop, sebenarnya Fotografer juga bisa memanfaatkan teknik 'DOF/Depth-of-Field sempit' atau istilah sekarang 'Bokeh'," ujar Roy Suryo.

Untuk diketahui, foto yang dimaksud Roy Suryo tersebut merupakan potret Jokowi saat mengunjungi Desa Kanigoro di Malang belum lama ini.

"Di persawahan Desa Kanigoro, Kabupaten Malang, siang tadi, saya bersama Ketua DPR Ibu Puan Maharani menyaksikan para petani menanam padi. Sementara di sawah-sawah sekitarnya, petani lain sedang panen," tulis akun Jokowi.

Baca Juga: Beredar Pernyataan Sultan Kecam Jokowi Soal Mudik, Pemda DIY Pastikan Hoaks

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait