alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wabah di India Makin Parah, Singapura Kirim Hercules Bawa Bantuan

M Nurhadi Kamis, 29 April 2021 | 14:47 WIB

Wabah di India Makin Parah, Singapura Kirim Hercules Bawa Bantuan
Tabung berisi oksigen bantuan dari Singapura yang dikirimkan ke India untuk menangani pandemi Corona. (Foto: Kementerian Pertahanan Singapura via Channel News Asia)

Kita semua telah menyaksikan di tahun lalu bagaimana pandemi ini merupakan ancaman lintas batas, kata Menteri Luar Negeri Kedua Dr Maliki Osman.

SuaraBatam.id - Gelombang wabah corona yang membesar di India membuat sejumlah negara sahabat bersimpati. Bantuan dikirimkan untuk membantu India melawan virus corona.

Salah satu yang turut mengulurkan bantuan yakni Singapura. Negara yang diapit Indonesia dan Malaysia itu mengirimkan bantuan tabung oksigen untuk mendukung penanganan pandemi Covid-19 di India.

Bantuan tersebut dikirimkan menggunakan dua pesawat Hercules C-130 milik Angkatan Udara Republik Singapura menuju negara bagian Benggala Barat pada Rabu (28/4/2021) kemarin.

“Kita semua telah menyaksikan di tahun lalu bagaimana pandemi ini merupakan ancaman lintas batas,” kata Menteri Luar Negeri Kedua Dr Maliki Osman saat menyerahkan dua pesawat silinder oksigen kepada Komisaris Tinggi India P Kumaran di Pangkalan Udara Paya Lebar.

Baca Juga: Usai India, Sejumlah Negara Asia Tenggara Juga Catat Rekor Kasus Corona

“(Bantuan) Itu tidak memperhatikan negara, kebangsaan, atau ras. Karena itulah kita harus bekerja bersama untuk saling mendukung,” ujarnya lagi.

Kedua negara tersebut diketahui memiliki hubungan cukup dekat. Secara terpisah, dr Maliki menyampaikan terima kasih kepada India yang menjalin kerja sama dengan Singapura.

“Meskipun kontribusi kami sederhana, kami berharap ini akan membawa kenyamanan dan kelegaan bagi mereka yang membutuhkan dan mendorong mereka yang berada di garis depan di India, yang bekerja tanpa lelah, untuk terus berjuang,” kata Maliki, melansir Batamnews (jaringan Suara.com).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait