alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Ramadan, Harga Bahan Pokok di Batam Relatif Aman

Husna Rahmayunita Sabtu, 10 April 2021 | 12:42 WIB

Jelang Ramadan, Harga Bahan Pokok di Batam Relatif Aman
Ilustrasi - penjual bahan pokok. (28/11).

Stok sembako juga dipastikan aman.

SuaraBatam.id - Harga bahan pokok atau sembako di Kota Batam diklaim stabil dan aman jelang bulan Ramadan.

Itu berdasarkan hasil sidak yang dilakukan oleh Polda Kepri di sejumlah pasar dan distributor sembako di Batam seperti Pasar Pujabahari, Pasar TPID Bazar Murah di Pelita VII Sat Nusa, Distributor daging beku di PT. Seraya Mutiara Sejati dan gudang Sub Divre Bulog.

Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Kepri AKBP Tidar Wulung Dahono menerangkan dari hasil sidak, daging, bawang dan cabai dibanderol harga normal.

Namun, berdasarkan hasil kunjungan di pasar TPID Bazar Murah terhadap barang pokok pangan di Pelita VII lebih murah di bawah harga pasar karena langsung dari distributor atau petani ke konsumen.

Baca Juga: Komnas HAM Soal Perpres Pemenuhan Hak Korban: Jangan Seperti Bagi Sembako

"Untuk bawang merah Rp 27 ribu/kg, bawang putih Rp 22 ribu/kg, tomat Rp 14 ribu/kg, gula curah Rp 10 ribu/kg, beras Rp 13 ribu/kg, tepung Rp 10 ribu/kg, minyak goreng Rp 12 ribu/kg dan ikan Rp 27 ribu," paparnya seperti dikutip dari Batamnews.co.id (jaringan Suara.com), Sabtu (10/4/2021).

Harga daging sapi segar Rp 130 ribu/kg, ayam Rp 36 ribu/kg, telur ayam Rp 40 ribu per papan, cabe merah Rp 55 ribu/kg, cabai rawit Rp 58 ribu/kg dan cabai setan Rp 85 ribu/kg.

Pihak distributor daging beku PT. Seraya Mutiara Sejati pun menyebut stok daging masih aman jelang Ramadan dan lebaran tahun 2021.

Begitu juga dengan stok di Gudang Bulog Kota Batam disebut aman untuk jangka waktu 3 bulan mendatang.

"Berdasarkan pemantauan dan analisa bahwa harga dan ketersediaan barang kebutuhan bahan pokok secara umum harga terpantau stabil, untuk suplai dan distributor dalam keadaan lancar serta stok masih tersedia atau mencukupi," pungkas Tidar.

Baca Juga: Masyarakat Bakal Dapat Bansos Sembako 2 Kali di Ramadan dan Lebaran

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait