alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ada Larangan Mudik, Pelni Batam Akui Belum Diberi Keputusan Pusat

M Nurhadi Jum'at, 09 April 2021 | 19:14 WIB

Ada Larangan Mudik, Pelni Batam Akui Belum Diberi Keputusan Pusat
Salah satu kapal milik PT Pelni. (pelni.co.id)

Belum ada, kami belum dapat edaran dari pusat. Biasanya akan ada aturan turunan, kami ikut aja, ujar Agus.

SuaraBatam.id - Pemerintah memutuskan larangan untuk mudik lebaran, pada tanggal 6-17 Mei 2021 tanpa terkecuali angkutan udara, agar tidak membawa penumpang pada tanggal tersebut. 

Meski demikian, angkutan laut seperti KM Kelud, Kepala Pelni Cabang Batam Kapten Agus menyebutkan kebijakan itu belum diputuskan hingga kini.

“Belum ada, kami belum dapat edaran dari pusat. Biasanya akan ada aturan turunan, kami ikut aja,” ujar Agus melansir Batamnews (jaringan Suara.com), Jumat (9/4/2021). 

Disebutkan pula, larangan itu juga berlaku pada tahun lalu. Saat itu, ujar dia, kapal Pelni hanya beroperasi untuk membawa logistik saja dan tidak membawa penumpang di waktu tertentu. 

Baca Juga: Daftar 5 Orang yang Boleh Mudik Idul Fitri, Cek Kamu Ada?

“Kalau skemanya tahun ini belum tahu,” kata dia.

Dua kapal pelni saat ini masih beroperasi seperti biasa, yaitu kapal KM Kelud tujuan Batam-Tanjung Priok dan Batam-Belawan.

Aturan larangan mudik diterbitkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melalui Surat Edaran larangan Mudik Lebaran yang berlaku 6-17 Mei 2021. Larangan tersebut diputuskan untuk menghindari penyebaran Covid-19. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait