alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

TKI Bawa Virus Corona B117 Tularkan COVID-19 ke Keluarga

Pebriansyah Ariefana Senin, 08 Maret 2021 | 15:54 WIB

TKI Bawa Virus Corona B117 Tularkan COVID-19 ke Keluarga
Salah satu anggota keluarga A menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Desa Kedungjati, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jumat (5/3/2021). [Suara.com/F Firdaus]

Dua orang tersebut yakni K dan M. Keduanya masih anggota keluarga dari A yang sempat terpapar virus B117.

SuaraBatam.id - TKI bawa virus corona B117 tularkan COVID-19 ke keluarganya. Al hasil dua anggota keluarga itu positif COVID-19.

TKI tularkan COVID-19 itu berasal dari Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Dua orang tersebut sebelumnya dilakukan tracing dan serangkaian tes oleh Dinas Kesehatan Brebes karena tinggal satu rumah dengan A yang sempat terpapar virus B117.

Dua orang tersebut yakni K dan M. Keduanya masih anggota keluarga dari A yang sempat terpapar virus B117.

‎"Dari pemeriksaan awal yakni pemeriksaan serologi, dua kontak erat yang serumah dengan A positif Covid-19," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Brebes Imam Budi Santoso di Brebes, Senin (8/3/2021).

Baca Juga: Dua Orang Keluarga TKI Brebes yang Terpapar Virus B117 Positif Covid-19

"Mereka kontak dekat dan satu rumah dengan A," imbuh Imam.

Imam menyebut belum diketahui apakah K dan M positif Covid-19 dari varian baru atau B117. Hal itu masih menunggu pemeriksaan lanjutan.

‎"Itu baru tahunya positif Covid-19 biasa. Untuk tahu apakah itu B117 perlu pemeriksaan lebih lanjut. Ini kami menunggu hasilny‎a," tandas Imam.

Kepala Puskesmas Ketanggungan Susani Ali mengatakan, hingga Sabtu (6/3/2021) tracing dan tes sudah dilakukan terhadap 18 orang terkait kasus A. Mereka terdiri dari A serta anggota keluarga dan tetangga A.

Terkait adanya dua orang anggota keluarga A yang‎ hasil tesnya menunjukkan positif Covid-19, Susani mengatakan pemkab dan pemerintah desa masih berkoordinasi menentukan langkah selanjutnya, termasuk kemungkinan adanya tracing dan tes lagi.

Baca Juga: Keluarga TKI Brebes Negatif Virus B117, Ganjar Pranowo: Tetap Diisolasi

‎"Kalau isolasinya nanti dipisah atau gimana belum tahu, masih kita rapatkan," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait