alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sah! Ansar Ahmad-Marlin Agustina Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri

Pebriansyah Ariefana Kamis, 25 Februari 2021 | 11:59 WIB

Sah! Ansar Ahmad-Marlin Agustina Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri
Calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut tiga Ansar Ahmad nyoblos bersama istri, Dewi Kumalasari di Pilkada Kepulauan Riau atau Pilkada Kepri. (Batamnews)

Ansar-Marlin dilantik berbarengan Gubernur dan Wagub terpilih dari Sumatera Barat dan Bengkulu untuk masa jabatan 2021-2024.

SuaraBatam.id - Ansar Ahmad dan Marlin Agustina resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau. Mereka dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Ansar-Marlin dilantik berbarengan Gubernur dan Wagub terpilih dari Sumatera Barat dan Bengkulu untuk masa jabatan 2021-2024.

Sebelum membacakan sumpah janji Jokowi bertanya kepada ketiga pasang gubernur dan wakil gubernur yang akan dilantik tersebut, dan dijawab oleh ketiga pasangan tersebut "bersedia".

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai Gubernur, sebagai Wakil Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," kata Joko Widodo yang diikuti semua gubernur dan wakil gubernur.

Baca Juga: Pelabuhan di Kepri Akan Pesan Genose untuk Deteksi COVID-19 Calon Penumpang

Usai membacakan sumpah janji tersebut Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Maruf Amin mengucapkan selamat kepada tiga pasang Gubernur dan Wakil Gubernur.

Sebelum pelantikan tiga pasang kepala daerah terpilih melakukan prosesi kirab menuju ruang pelantikan Istana Negara Republik Indonesia.

Dimana prosesi kirab langsung dipimpin Presiden RI Joko Widodo, Wapres Maruf Amin dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan diikuti tiga pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait