alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Survei: Kerja Menhan Prabowo Subianto Memuaskan, Risma di Bawah Sandiaga

Pebriansyah Ariefana Senin, 22 Februari 2021 | 16:33 WIB

Survei: Kerja Menhan Prabowo Subianto Memuaskan, Risma di Bawah Sandiaga
Seluruh pengurus daerah Partai Gerindra bersepakat mendukung Prabowo Subianto menjadi calon presiden pada Pilpres 2024, setelah yang bersangkutan kembali dipilih sebagai ketua umum, Sabtu (8/8/2020). [Suara.com/Bagaskara]

Mensos Risma di bawah Sandiaga Uno dalam hal kepuasan publik.

SuaraBatam.id - Kerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memuaskan. Kerja Prabowo memuaskan di kabinet Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Hal tersebut berdasarkan survei yang digelar oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI). Sebanyak 13 persen responden menyatakan kinerja Prabowo sangat memuaskan, 62 persen lainnya menyatakan cukup puas.
Tak hanya Prabowo, koleganya, Sandiaga Uno juga dianggap memuaskan jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Nilainya 8 persen responden mengaku sangat puas dan 61 persen menyebut cukup puas.

"Tingkat kepuasannya paling tinggi terhadap Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, disusul Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, disusul Menteri Keuangan Sri Mulyani, kemudian Menteri sosial Tri Rismaharini, diikuti kemudian oleh Pak Erick Tohir," ujar Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam rilis survei secara daring, Senin (22/2/2021).

Masyarakat yang menilai kinerja Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sangat memuaskan 12 persen, sedangkan yang menyatakan cukup puas sebesar 56 persen.

Baca Juga: Pejabat Baru Diminta Paham Aturan Main, Gagal Urus Karhutla Bakal Dicopot

Berikutnya, Menteri Sosial Tri Rismaharini meraih penilaian sangat memuaskan sebesar 12 persen dan yang menyatakan cukup puas 53 persen.

Djayadi menjelaskan, tingkat kepuasan publik bergulir pada nama-nama sebelumnya telah dikenal oleh masyarakat. Semakin dikenal masyarakat, semakin tinggi pula tingkat kepuasan masyarakat.

Terlihat dari tingginya tingkat kepuasan kepada Prabowo dan Sandiaga yang notabenenya merupakan kontestan pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"Menteri yang memiliki tingkat atau lebih banyak dibicarakan baik di media atau di tempat-tempat pembicaraan lainnya, secara umum itu cenderung memperoleh kepuasan yang lebih tinggi di masyarakat," ujar Djayadi.

LSI melakukan survei dengan metode wawancara tatap muka sejak 25-31 Januari 2021, dengan responden sebanyak 1.200 orang.

Baca Juga: Sebut Cara Paling Murah, Jokowi: 99 Persen Kebakaran Hutan Ulah Manusia

Margin of error dari ukuran sample tersebut sebesar sekitar 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait