alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Minta Hutang Tak Dituruti, Tingkah Pria Ini Bikin Warganet Emosi

M Nurhadi Kamis, 28 Januari 2021 | 14:04 WIB

Minta Hutang Tak Dituruti, Tingkah Pria Ini Bikin Warganet Emosi
Ilustrasi uang (shutterstock)

"Definisi yang ngutang lebih kerad daripada yang ngutangin," kata pengunggah.

SuaraBatam.id - Perkara hutang seringkali jadi masalah bagi sebagian orang. Bahkan, ada yang menyebut, perkara hutang bisa membuat hbungan silaturahmi berubah jadi saling memusuhi.

Hal ini lantaran si pemilik hutang jadi lebih emosi dibandingkan orang yang memberi hutang. Seperti yang belum lama ini viral di media sosial.

Dibagikan oleh akun @fadiltarastian, melalui jepretan layar yang diunggah ia menunjukkan adanya seorang kenalannya yang hendak berhutang padanya.

Namun karena sebelumnya sudah berhutang dan belum dibayar, ia pun enggan memberinya hutang lagi. Tidak sadar dengan kesalahannya, si penghutang malah emosi dan menantang si calon pemberi hutang.

Baca Juga: Tengah Malam Ngintip Kos Cewek, Cowok Ini Jadi Bulan-bulanan Netizen

Tukang hutang lebih emosi dibanding pemberi hutan (Twitter)
Tukang hutang lebih emosi dibanding pemberi hutan (Twitter)

"Definisi yang ngutang lebih kerad daripada yang ngutangin," kata pengunggah.

Tidak selesai disitu, si tukang hutang tersebut menantang orang yang tidak mau memberinya hutang untuk berkelahi. Uniknya, si penantang malah tidak mau ke Jakarta untuk melakukan duel dan menantang untuk datang ke Jogja.

Si pemberi hutang akhirnya ikhlas dengan uang hutang tersebut atau menyarankan agar si tukang hutang untuk menyedekahkan utang tersebut.

Bukannya merespon positif, si tukang hutang kembali menawarkan untuk mengembalikan hutangnya  dengan syarat pemberi hutang mau mendatanginya. Respon tukang hutang lebih 'ngegas' dibanding pemberi hutang ini mendapatkan beragam respon dari warganet.

"Dah kapok bgt ngutangin ke orang. Bener kata arief muhammad, "jangan pinjemin duit sesuai yg dia minta, tapi pinjemin aja sejumlah yg kira-kira lo bisa ikhlas kalo dia ga balikin" duit yg gabisa balik itu, harga yg pantes kita bayar buat tau kredibilitas seseorang," tulis @salrna.

Baca Juga: Heboh! Wanita Temukan Kepala-Tubuh Kucing yang Dikuliti di Dalam Karung

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait