alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pede Dengan Vaksin, Florida Maju Gantikan Tokyo Jadi Tuan Rumah Olimpiade

M Nurhadi Rabu, 27 Januari 2021 | 13:33 WIB

Pede Dengan Vaksin, Florida Maju Gantikan Tokyo Jadi Tuan Rumah Olimpiade
Ring Olimpiade di depan markas IOC di Lousanne. [AFP]

"Saya akan menyambut kesempatan ini untuk mengajukan Florida dan membantu Anda untuk membuat kontak yang tepat agar ini bisa dilakukan," kata Patronis.

SuaraBatam.id - Komite Olimpiade Internasional IOC diminta oleh Kepala bagian keuangan Florida agar mempertimbangkan pemindahan Olimpiade 2021 ke Florida di tengah spekulasi mundurnya Tokyo sebagai tuan rumah akibat Covid-19.

Namun, panitia penyelenggaran Olimpiade Tokyo juga telah berjanji akan tetap menggelar pesta olahraga dunia itu meski harus dijadwalkan ulang.

Rencananya akan dibuka kembali pada 23 Juli usai sempat tertunda satu tahun akibat pandemi virus corona. Meski demikian, Kepala bagian keuangan Florida Jimmy Patronis menawarkan opsi lain.

"Masih ada waktu untuk mengerahkan tim seleksi tempat ke Florida untuk bertemu dengan ofisial setempat dan di seluruh negara bagian terkait menggelar Olimpiade di Sunshine State," kata Patronis lewat surat yang dikirim ke presiden IOC Thomas Bach, seperti dilansir Reuters, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga: Toyota Thailand Open: Adnan/Mychelle Dijegal Finalis Olimpiade Rio

"Saya akan menyambut kesempatan ini untuk mengajukan Florida dan membantu Anda untuk membuat kontak yang tepat agar ini bisa dilakukan," sambungnya.

Melalui surel yang ditermia Reuters, IOC mengaku belum menerima surat apapun dari Patronis. Mereka juga berkomitmen untuk menggelar Olimpiade di Tokyo tahun ini.

Selain itu, mustahil untuk memindahkan lokasi Olimpiade bila melihat perencanaan dan persiapan yang dibutuhkan.

Melalui suratnya, Patronis membanggakan vaksinasi serta capaian Florida dalam menjadi tuan rumah sejumlah ajang olahraga, termasuk keseluruhan playoff NBA tahun lalu, selama pandemi.

Sekedar informasi, angka kematian karena virus corona di Florida mencapai 25.000. Sedangkan angka kematian komulatif karena virus yang sama di Jepang 'hanya' mencapai 5.000 selama akhir pekan kemarin. [Antara]

Baca Juga: Jadi Kabid Binpres, Rionny Pede Bawa Indonesia Rebut Emas Olimpiade Tokyo

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait