alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Video Kawanan Gajah Masuk ke Sekolah, Warga Berhamburan

M Nurhadi Sabtu, 23 Januari 2021 | 17:00 WIB

Viral Video Kawanan Gajah Masuk ke Sekolah, Warga Berhamburan
Viral video gajah masuk sekolah (World of Buzz)

Namun, meski dikelilingi manusia, gajah itu terlihat tenang dan tidak bertindak agresif.

SuaraBatam.id - Seekor video yang menunjukkan gajah menabrak pagar sekolah di negara bagian Perak hingga jebol viral di media sosial.

Melansir dari Astro Awani, sekelompok gajah sering itu masuk ke halaman Sekolah Kebangsaan (SK) RPS Kemar, Malaysia selama beberapa bulan terakhir.

Kawanan gajah tersebut diduga masuk ke perkampungan karena mencari makan. Dalam video tersebut gajah dewasa, diperkirakan berusia 35 tahun, terlihat berkeliaran di sekitar sekolah untuk mencari makanan.

Namun, meski dikelilingi manusia, gajah itu terlihat tenang dan tidak bertindak agresif.

Baca Juga: Viral Es Jeruk Pinggir Jalan Harganya Setara Tiga Nasi Padang, Pembeli Syok

Disampaikan Direktur Departemen Perindustrian Satwa Liar dan Taman Nasional (Perhilitan), Yusoff Shariff, pihaknya menerima laporan ada empat hingga lima gajah yang masuk ke sekolah tersebut.

Sebelumnya, pihaknya mengaku sudah memasang pagar listrik di sekitar sekolah pada November lalu sebagai cara mengusir gajah. Tapi, belakangan pagar listrik tersebut sudah rusak.

“Petugas Satwa Liar baru saja melakukan perbaikan pagar dan arus listrik sudah mencapai 9,1 volt, cukup untuk mencegah gajah masuk ke kawasan tersebut,” jelasnya.

“Selain itu, kami juga memasang lampu 'LED tinggi' berwarna biru untuk menakuti gajah,” tambahnya, melansir Batamnews (jaringan Suara.com.

Berkaitan dengan kepentingan bersama, pihaknya juga meminta kerja sama masyarakat, khususnya warga sekitar untuk menjaga pagar listrik tersebut.

Baca Juga: Viral, Masjid di Kalimantan Selatan Tak Tergenang Air Meski Banjir

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait