alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nintendo Kembali Produksi Konsol Game Terkecil di Dunia

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami Jum'at, 01 Januari 2021 | 15:11 WIB

Nintendo Kembali Produksi Konsol Game Terkecil di Dunia
Nintendo 64. [Nintendo]

Seorang modder GmanModz, mengalahkan rekor dengan membuat konsol N64 berukuran 23,3 persen lebih kecil.

SuaraBatam.id - Salah satu konsol game revolusioner, Nintendo 64 atau dikenal juga N64, sering dimodifikasi. Baik game atau konsol itu sendiri dan komunitas Nintendo, telah membuat mod N64 portabel selama bertahun-tahun, bersaing untuk membuatnya semakin kecil.

Seorang modder GmanModz, mengalahkan rekor dengan membuat konsol N64 berukuran 23,3 persen lebih kecil. Melalui sebuah video baru-baru ini, GmanModz menjelaskan bagaimana membuat perangkat portabel N64 terkecil di dunia.

Penjelasannya mencakup penggunaan teknologi komputer, printer 3D, dan membongkar N64 lalu merakitnya kembali. Dilansir dari Gamerant, Jumat (1/1/2021), GmanModz memamerkan bagaimana analog JoyCon bekerja memainkan Turok dan itu sebenarnya bekerja lebih baik daripada pengontrol N64 tradisional.

Game seperti Perfect Dark yang populer di era N64, juga dapat dimainkan lebih baik di pengontrol modern tersebut. Selain itu, game-game lainnya yang sempat berjaya di masa N64 juga dapat dimainkan.

Baca Juga: Hilang Selama 28 Tahun, Add-On Game Boy Akhirnya Ditemukan

Logo Nintendo. [Shutterstock]
Logo Nintendo. [Shutterstock]

Meski begitu, baterai konsol hanya dapat bertahan sekitar satu jam dan tidak terlalu nyaman untuk mendapatkan pengalaman bermain dalam waktu lama.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait