facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pantai Nongsa Ditutup Pada Malam Tahun Baru, Warga Dilarang Berkerumun

M Nurhadi Kamis, 31 Desember 2020 | 16:16 WIB

Pantai Nongsa Ditutup Pada Malam Tahun Baru, Warga Dilarang Berkerumun
Pantai Nongsa ditutup bagi wisatawan saat pergantian tahun baru 2021. (Reza/Batamnews)

"Masyarakat diimbau kesadarannya untuk tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Kapolres.

SuaraBatam.id - Guna menekan angka penularan virus corona di Kepulauan Riau, Polresta Barelang menutup akses ke tempat wisata Pantai Nongsa pada malam tahun baru 2021.

Sejumlah spanduk penutupan sementara nampak terpampang di beberapa titik di kawasan wisata Pantai Nongsa.

Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur mengatakan, kebijakan itu diterapkan untuk mengantisipasi munculnya kluster baru selama libur Natal dan Tahun Baru.

"Kami ingin tahun baru di Kota Batam steril tidak ada aksi kumpul-kumpul di tempat umum. Seperti diketahui bersama saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Ini demi kebaikan bersama," ucapnya, kepada Batamnews (jaringan Suara.com), Kamis (31/12/2020).

Baca Juga: Diralat, Akses Flyover Summarecon Bekasi Mulai Ditutup Pukul 20.00 WIB

Tidak hanya itu, Polresta Barelang juga menyiapkan tim khusus untuk membubarkan kerumunan dan menindak Pelanggar Protokol Kesehatan.

Pemerintah Kota Batam sebelumnya sepakat bahwa tidak ada perayaan pergantian tahun. Termasuk, warga tidak diperbolehkan menyalakan petasan.

"Masyarakat diimbau kesadarannya untuk tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan guna  memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait