alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Niat Melamar Kerja, Gadis Ini Malah Dilamar Balik Oleh Ibu HRD

M Nurhadi | Hernawan Rabu, 30 Desember 2020 | 19:17 WIB

Niat Melamar Kerja, Gadis Ini Malah Dilamar Balik Oleh Ibu HRD
Ilustrasi pelamar kerja (Bantenhits)

"Kamu ngga usah kerja jadi pasangan anak saya saja," kata ibu HRD.

SuaraBatam.id - Melamar pekerjaan jadi salah satu fase yang paling menegangkan dalam karir. Pasalnya, disaat itulah mental dan kesiapan kita diuji.

Baru-baru ini viral di media sosial Tiktok  sebuah perjalanan seorang pencari kerja atau jobseeker. Video yang saat ini sudah ditonton jutaan pasang mata itu diunggah oleh kreator @qilbyyy pada Selasa (30/12/2020).

Dalam unggahannya, seorang perempuan bernama Jamila tersebut membagikan tangkapan layar percakapan WhatsApp antara dia dengan seorang ibu perekrut yang ditugaskan menerima lamaran kerja.

"Malam bu, saya Jamila yang di...," tulisnya membuka percakapan, seperti dikutip Suara.com.

Baca Juga: Kaleidoskop 2020: 8 Aksi Viral di Media Sosial 2020

Seperti interview kerja kebanyakan, Jamila akhirnya selesaimenjawab semua pertanyaan yang dilemparkan oleh ibu tersebut. Dari mulai tempat tinggal sampai usia, sampai statusnya sekarang.

Jamila mengungkapkan bahwa dia tinggal di Jakarta, berusia 20 tahun, dan statusnya belum menikah.

Sang ibu yang melakukan wawancara kerja lantas memintanya untuk mengirimkan Curriculum Vitae atau CV dengan segera. Permintaan itu langsung dipenuhi oleh Jamila.

Tidak berselang lama, Jamila justru mendapat jawaban yang membuatnya terkejut. Sebab, dia malah balik dilamar oleh Ibu itu.

Ibu tersebut meminta Jamila untuk menjadi pasangan anaknya. Kendati dia berkata ingin kuliah dulu, ibu itu tetap kekeuh menawarkan Jamila untuk menjadi menantunya, bahkan ia diiming-imingi kuliah gratis.

Baca Juga: PDIP: Rem Darurat Tak Perlu, Anies Harus Pikirkan Distribusi Vaksin

"Kamu ngga usah kerja jadi pasangan anak saya saja," kata Ibu itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait