alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mirip Ducati Multistrada V4, Honda Gold Wing Bakal Dilengkapi Radar

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan Rabu, 02 Desember 2020 | 18:30 WIB

Mirip Ducati Multistrada V4, Honda Gold Wing Bakal Dilengkapi Radar
Radar seukuran action cam pada Ducati Multistrada V4 [Ducati].

Motor gede atau moge zaman now makin cerdas dengan cara disemat radar. Honda mengikuti jejak Ducati, pasang teknologi canggih.

SuaraBatam.id - Di zaman digital, teknologi canggih senantiasa coba diaplikasikan ke berbagai peranti untuk membantu aktivitas sehari-hari. Tak terkecuali di sektor motor besar atau moge. Setelah Ducati Multistrada V4 dibekali radar di bagian ekor, kini giliran Honda mengajukan hak paten untuk  Honda Gold Wing generasi terbaru.

Demikian dikutip Suara.com, jaringan Suarabatam.id, dari Visordown, paten itu awalnya diajukan pada Maret 2018. Produsen berlogo sayap mengepak ini sebenarnya sudah lama ingin menyematkan teknologi radar bagi produk premiumnya itu.

Dalam jangka lebih dari dua tahun, Honda sudah memiliki prototipe yang sedang menjalani pengujian. Peluncuran untuk motor baru dengan teknologi radar tadi kemungkinan akan berlangsung dua belas bulan ke depan.

Dari gambar paten yang beredar, Honda tampak menyematkan perangkat radar di bagian depan motor. Tepatnya di belakang windshield.

Baca Juga: Simak, Teknologi Keren Ducati Multistrada V4 Terbaru

Honda Gold Wing. [AHM]
Honda Gold Wing. [AHM]

Sebelumnya pabrikan motor seperti Ducati, Kawasaki, Harley-Davidson, dan BMW terlebih dahulu memperkenalkan sistem ini di produk mereka.

Namun baru Ducati yang benar-benar menerapkan teknologi itu pada model Ducati Multistrada V4 dan dijual ke pasaran.

Seperti diberitakan Rideapart, tahun sebelumnya Honda sebenarnya juga mengajukan paten sistem radar pada helm. Tujuannya untuk mencegah pengendara sepeda motor ditabrak kendaraan lain dari belakang.

Honda menganggap tabrakan belakang sangat berbahaya. Lantaran perlengkapan berkendara yang dikenakan dianggap tidak mampu melindungi pengendara sepeda motor, sehingga risiko kecelakaan bisa sangat fatal.

Baca Juga: Potret Kenangan Idan Separo saat Naik Moge Bikin Salfok, Motor Pakai Koin?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait