alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mike Tyson vs Roy Jones Jr: Lennox Lewis Prediksi Leher Beton Kewalahan

Arief Apriadi Rabu, 25 November 2020 | 16:55 WIB

Mike Tyson vs Roy Jones Jr: Lennox Lewis Prediksi Leher Beton Kewalahan
Mike Tyson jelang menghadapi Roy Jones Jr. [Dok. Instagram@miketyson]

Lennox Lewis memprediksi Mike Tyson bakal kelimpungan dengan kecepatan Roy Jones Jr.

SuaraBatam.id - Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr bakal berlangsung akhir pekan ini, tepatnya Sabtu (28/11/2020) malam waktu setempat atau Minggu (29/11/2020) siang WIB. Lennox Lewis memprediksi Tyson bakal kelimpungan dalam duel bertajuk ekshibisi ini.

Terdapat faktor yang bisa membuat Si Leher Beton --julukan Mike Tyson-- kalah telak dalam pertarungan yang akan berlangsung di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat.

Lennox Lewis selaku mantan rival Mike Tyson, yang mengalahkan Iron Mike pada 2002, mengklaim kecepatan Roy Jones akan jadi masalah buat Tyson.

Mike Tyson diketahui tak pernah naik ring sejak pensiun pada 2005 silam. Sementara Roy Jones Jr, meski sama-sama sudah memasuki usia kepala lima, baru dua tahun vakum dari dunia tinju.

Baca Juga: Lawan Tyson: Jika Saya Mati dalam Tinju, Saya Mati Sebagai Orang Bahagia

Fakta bahwa pertarungan akan dilangsungkan di ring tinju normal membuat Lennox Lewis memprediksi Mike Tyson akan kesulitan apabila gagal mengimbangi kecepatan Jones Jr.

Roy Jones Jr. merayakan keberhasilan menjadi juara dunia baru kelas berat WBA usai mengalahkan John Ruzi di Thomas and Mack Center, Las Vegas, Sabtu (1/3/2003). [AFP/Hector Mata]
Roy Jones Jr. merayakan keberhasilan menjadi juara dunia baru kelas berat WBA usai mengalahkan John Ruzi di Thomas and Mack Center, Las Vegas, Sabtu (1/3/2003). [AFP/Hector Mata]

"Anda harus ingat bagaimana Roy Jones. Roy Jones adalah salah satu petarung tercepat di luar sana," kata Lennox Lewis dikutip dari Sport Bible, Rabu (25/11/2020).

"Dia bergerak di sekitar ring. Dia tidak akan menjadi sasaran empuk. Dalam pertarungan seperti ini, Jones tak ingin kena pukul," tambahnya.

Menurut Lewis, duel akan berlangsung seru apabila Tyson mampu mengimbangi Jones yang diperkirakan bakal menggunakan strategi mengitari ring untuk menghindari pukulan keras Si Leher Beton.

Dan saya yakin ini akan menjadi pertarungan besar sampai Mike Tyson menyusulnya, jika dia bisa menyusulnya, kita akan melihat pertarungan yang bagus," beber Lewis.

Baca Juga: Mike Tyson Siap Hadapi Fury dan Anthony Joshua, Ini Syaratnya

Terlepas dari siapa yang akan menang, Lennox Lewis mengapresiasi dua veteran tinju dunia tersebut karena mau kembali naik ring demi mengumpulkan dana sosial.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait