alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

JKT48 Umumkan Krisis Keuangan, Terancam Bubar, Pangkas Member dan Karyawan

Pebriansyah Ariefana Rabu, 11 November 2020 | 15:16 WIB

JKT48 Umumkan Krisis Keuangan, Terancam Bubar, Pangkas Member dan Karyawan
Olla JKT48 [Instagram/jkt48.olla]

Dengan kondisi sekarang, JKT48 mustahil tetap berjalan.

SuaraBatam.id - Idol grup JKT48 umumkan krisis keuangan di masa pandemi virus corona. JKT48 pun terancam bubar jalan. 

Kondisi ini dipicu karena virus corona atau Covid-19 yang telah menyerang Indonesia lebih dari enam bulan. Kondisi keuangan JKT48 sudah parah.

Pengumuman kondisi ini disampaikan oleh General Manager KT48 Melody Nurramdhani Laksani alias Melody JKT48 melalui sebuah video yang diunggah di YouTube sejak Selasa (10/11/2020) malam.

"Grup ini mengalami kerugian yg sangat menyakitkan. Sehingga kami ada dalam kondisi yang sangat-sangat sulit untuk tetap beroperasi," kata Melody Nurramdhani dalam video.

Baca Juga: Fans Pasti Sedih, JKT48 Terancam Bubar Gara-gara Pandemi Covid-19

Tim manajemen telah berdiskusi dengan para pemangku kepentingan dan melakukan segala upaya untuk mencari jalan keluar terbaik. Karena dengan kondisi seperti sekarang ini, sangat sulit JKT48 tetap berjalan.

Personel JKT48. [suara.com/Puput]
Personel JKT48. [suara.com/Puput]

"Saat ini hal yang harus kami sampaikan ke fans adalah, dalam keadaan ini sebenarnya JTK48 sebenarnya sudah tidak bisa lagi menjalani aktivitas dan harus berhenti. Di tengah tekanan tersebut kami terus berpikir tentang arti keberadaan grup ini," ujar Melody.

Namun karena melihat besarnya nama JKT48, yang memiliki ribuan penggemar dan memberikan pengaruh yang besar, tim manajemen memutuskan untuk menyelamatakan JKT48.

Dan di tengah pandemi virus corona seperti sekarang ini, JKT48 ingin memberikan dampak positif untuk masyarakat Indonesia.

"Justru karena di masa pandemi inilah kami harus menjadi keberadaan yang harus memberi energi dan semangat agar orang-orang dapat mengangkat kepala dari keterpurukan dan berjuang untuk masa depan," ucap Melody.

Baca Juga: Viral, JKT48 Umumkan Kesulitan Finansial

Vivi JKT48 [Instagram/@jkt48.vivi]
Vivi JKT48 [Instagram/@jkt48.vivi]

Agar JKT48 tetap berjalan, tim manajemen pun harus mengambil keputusan terbaik, meski sangat berat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait