facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

3 Anggota KPU Positif Covid-19, Pjs Gubernur: Pilkada Kepri Tetap Jalan

M Nurhadi Rabu, 04 November 2020 | 12:40 WIB

3 Anggota KPU Positif Covid-19, Pjs Gubernur: Pilkada Kepri Tetap Jalan
Ilustrasi tes swab-- WNA pencari suaka di Kota Tangerang Selatan menjalani tes swab, di Komplek Jambusari, Pisangan, Ciputat Timur, Rabu (28/10/2020). [Suara.com/Wivy Hikmatullah]

"Saya nyatakan Pilkada Kepri secara umum tidak ada masalah dan terganggu dengan kasus ini," kata Bahtiar .

SuaraBatam.id - Meski tiga anggota Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Riau terkonfirmasi positif Covid-19, Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin memastikan, proses penyelenggaraan Pilkada Kepri tetap berjalan normal.

"Saya nyatakan Pilkada Kepri secara umum tidak ada masalah dan terganggu dengan kasus ini," kata Bahtiar di Tanjungpinang, Rabu (4/11/2020).

Ia menyebut, lantaran pilkada sudah memiliki mekanisme sendiri. Sehingga, pihaknya akan terus berkoordinasi agar pelaksanaan pilkada ini tetap berjalan baik.

Menurutnya, kasus Covid-19 yang merebak di lembaga penyelenggara pemilu Kepri tidak jauh berbeda dengan kasus yang ada di KPU Pusat. Meski begitu, ia meminta tahapan Pilkada tetap dilakukan sesuai jadwal.

Baca Juga: Cagub Denny Indrayana Sambangi Kantor Bawaslu Kalsel Empat Jam

Ia berpendapat, jadi konsekuensi menjalani kehidupan di tengah pandemi Covid-19. Kehidupan harus tetap berjalan, termasuk negara dan pemerintahan harus tetap berjalan.

"Pelayanan publik harus tetap berjalan. Bisa dibayangkan bila pemerinatahan dan negara berhenti karena Covid-19, maka kondisi akan lebih parah dan kacau. Untuk itu kita semua harus tetap teguh menjalni kehidupan ini," harapnya, melansir Batamnews (jaringan Suara.com).

Bahtiar meyakini, anggota KPU Kepri yang saat ini terpapar Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG) yang sudah dikarantina bisa segera pulih.

"Insya Allah, dan kita doakan kawan-kawan KPU bisa sembuh, sehingga pelaksanaan pilkada kembali berjalan normal. Dan untuk tahapan pilkada saat ini sudah berjalan baik," ujarnya. 

Baca Juga: Harga Teman untuk Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait