alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Khabib Nurmagomedov Ternyata Patah Kaki Sebelum Pertandingan Terakhirnya

M Nurhadi Senin, 26 Oktober 2020 | 13:33 WIB

Khabib Nurmagomedov Ternyata Patah Kaki Sebelum Pertandingan Terakhirnya
Khabib Nurmagomedov (Kolase foto/Twitter/@UFC/Instagram/@khabib_nurmagomedov)

"Dia mematahkan jari kakinya dekat kelingking dan terinfeksi gondongan," jelas Javier Mendez.

SuaraBatam.id - Petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov akhirnya berhasil mempertahankan gelar juara dunianya di ajang UFC usai mengalahkan Justin Gaethje.

Ada salah satu fakta yang cukup unik sebelum The Eagle ( julukan Khabib), menjalani pertandingan terakhirnya. Khabib sempat mengalami patah kaki dan terinfeksi Staph atau Staphylococcus atau gondongan.

Meski demikian, tidak sedikitpun Khabib menunjukkan sedikitpun pengurangan stamina atau fisik yang kurang. Penampilannya dalam pertandingan tersebut membuat banyak orang berdecak kagum.

Hal ini disampaikan pelatih kepala Khabib, Javier Mendez. Ia menuturkan, sejumlah masalah kesehatan itu tak membuat Khabib mundur dari rencana pertarungan yang tinggal tiga pekan lagi.

"Dia mematahkan jari kakinya dekat kelingking dan terinfeksi gondongan," jelas Javier Mendez seperti melansir Batamnews yang mengutip dari MMAfighting.

Sang pelatih mengaku, ia tidak khawatir tentang pertandingannya, melainkan performa Khabib di atas ring nantinya. Namun, kekhawatirannya sirna setelah melihat Khabib beraksi di Octagon.

Bahkan, dengan catatan tersebut, Khabib masih cukup tangguh bagi lawannya malam itu. Perihal patah tulang kaki, Presiden UFC Dana White menyampaikannya dalam konferensi pers. 

Ia menyebut, petarung Rusia berjuluk The Eagle tersebut sempat dibawa di rumah sakit.

"Kita beruntung bisa melihatnya bertarung malam ini karena sepertinya ia sempat ke rumah sakit dengan kaki patah tiga pekan lalu," kata White.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait